Home / Ekonomi dan Bisnis / Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Badan Publik Se-Provinsi Bengkulu Tahun 2023

Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Badan Publik Se-Provinsi Bengkulu Tahun 2023

 

Penyerahan Anugerah Keterbukaan Infomasi Publik merupakan agenda tahunan Komisi Informasi Provinsi Bengkulu. Yang telah diselenggarakan di Ruang Pola Pemerintah Provinsi Bengkulu, (08/12/23).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Bapak Isnan Fajri bersama Ketua Komisi Informasi Provinsi (KIP) Provinsi Bengkulu, Bapak Hidi Christopher.

Pemberian penghargaan kepada 43 Badan Publik, yaitu dari kategori informatif sebanyak 18 badan publik, kategori menuju informatif sebanyak 7 badan publik dan kategori cukup informatif sebanyak 18 badan publik.

Badan Publik yang di nilai terdiri dari OPD Provinsi/ Dinas/ Badan se-Provinsi Bengkulu, Badan Vertikal Provinsi Bengkulu dan PPID Kabupaten/ Kota se-Provinsi Bengkulu.

Pada sambutan Ketua Komisi Informasi Publik Provinsi Bengkulu, Bapak Hidi Christopher menjelaskan bahwa terdapat 7 OPD di Provinsi Bengkulu dan 1 OPD tingkat Kabupaten/Kota yang tidak mengembalikan Kusioner.

“Tahun ini yang mengikuti kegiatan adalah sebanyak 33 Kepala OPD/Biro/Badan se-Provinsi Bengkulu, 7 Badan Vertikal di Provinsi Bengkulu, 10 OPD tingkat Kabupaten / Kota Bengkulu, namun ada 7 OPD tingkat Provinsi dan 1 OPD tingkat Kabupaten yang tidak mengembalikan kusioner, yang artinya tidak mengikuti sama sekali,” kata Bapak Hidi Christopher.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu menambahkan harapan kedepannya, bukan hanya sebatas penghargaan tetapi memang benar keterbukaan Informasi Publik mesti di Implementasikan di lembaga Badan Publik.

“Jangan mudah puas bagi yang masih predikat menuju dan cukup informatif, Kita berharap kedepannya harus ditingkatkan lagi,” jelas Bapak Isnan Fajri selaku Sekretaris Provinsi Bengkulu. (Annisa.A)

About Septi herdiana

Check Also

Pleno Tuntas Ini Daftar 45 Anggota DPRD Prov Bengkulu Terpilih

Benfkulu-¬†Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu telah selesai melaksanakan pleno rekapitulasi perolehan suara tingkat provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money