Home / News / Hangat / Ketua DPC Gerindra Semarang Dicopot Dari Jabatannya Karena Menyerang Kader PDIP

Ketua DPC Gerindra Semarang Dicopot Dari Jabatannya Karena Menyerang Kader PDIP

Dok: CNN
                Dok: CNN

 

 

Dilansir dari CNN, Komite Kehormatan Partai Gerindra telah merampungkan persidangan terhadap Ketua DPC Gerindra Semarang Joko Santoso karena diduga melakukan penyerangan terhadap kader PDIP. Alhasil, Gerindra memecat Joko Santoso sebagai Ketua DPC Gerindra Semarang.

“Kami mendapat sanksi yang cukup berat dan mencopot beliau dari jabatan Ketua DPC Gerindra Kota Semarang,” kata Ketua Komite Kehormatan Partai Gerindra Habiburokhman di DPP Gerindra, Jakarta Selatan, Minggu (9/9).

Habiblochman mengatakan, berdasarkan pengakuannya, Joko mengaku mendatangi rumah kader Partai Demokrat di Semarang sambil berteriak. Meski dicopot dari jabatannya, Joko tetap menyandang status sebagai kader Gerindra.

Jadi, dalam pengakuannya, dia mendatangi rumah kader Partai Demokrat, masuk dan meneriaki dirinya sendiri. Jadi itu cukup bagi kita untuk menetapkan dia bersalah, ujarnya.

Pada saat yang sama, Joko diduga melanggar Pasal 68 AD/ART Partai Gerindra. Joko pun diminta langsung memberikan keterangan dalam persidangan kali ini.

“Pada dasarnya majelis berkesimpulan bahwa kelima anggota majelis menilai yang bersangkutan bersalah melanggar Pasal 68 UUD Partai Gerindra yang menyatakan bahwa kader Gerindra dalam kedudukannya sebagai kader harus berperilaku sopan, santun, dan disiplin. cara,” katanya.

Informasi pengeroyokan mula-mula disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hasto Kristiyanto dan Ketua Umum Partai Progresif Demokrat Taruna Merah Putih (TMP) Hendrar Prihadi. Hendrar mengatakan, penyerangan itu terjadi sekitar pukul 21.45 WIB pada Jumat (9 Agustus).

Dia mengatakan, kader DMK Suparjianto diduga dipukuli Ketua DPC Gerindra.

“Tadi malam, Jumat pukul 21.45, teman kami Pak Suparjianto, warga Jalan Cumi-cumi, Kecamatan Bandarharjo, Semarang Utara, didatangi Ketua DPC Gerindra. Lalu tanpa bantuan Ketua Gerindra, dia didatangi Ketua DPC Gerindra. juga anggota Partai Demokrat Kota Semarang, dia menyerang kader kami,” kata Hendra kepada wartawan, Sabtu (9/9/2023).

Dia mengatakan Hastow meminta kader Partai Demokrat menahan emosi atas kejadian tersebut. Dia mengatakan PDIP juga akan melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Oleh karena itu, hari ini kami selaku Ketua DPC Kota Semarang lapor terlebih dahulu kepada Ketua PDIP Jateng Mas Bambang Wuryanto dan Sekjen Pak Mas Hasto, bagaimana sikap dan langkah terhadap situasi yang terjadi tadi malam.

Sekjen pertama tadi pagi perintah yang dikeluarkan adalah “diminta untuk menenangkan emosi teman-teman agar tidak terjadi bentrokan kekerasan antara dua parpol, partai kami dan Gerindra, di Semarang,” kata Hendar.

Kedua, Sekjen juga meminta kami untuk melaporkan hal ini ke bidang hukum, agar segera kami laksanakan. Setelah kejadian ini terjadi, kami akan segera melaksanakan dua perintah Sekjen. Untuk meredakan emosi teman-teman. dan lapor ke polisi. Laporkan kasusnya,” imbuhnya.

Selain itu, dia juga menyebut pengeroyokan terjadi karena pengibaran bendera PDIP.

Pasalnya, kader kami mengibarkan bendera di sekitar desa tempat tinggal Ketua Gerindra, ujarnya.

About Septi herdiana

Check Also

Pleno Tuntas Ini Daftar 45 Anggota DPRD Prov Bengkulu Terpilih

Benfkulu- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu telah selesai melaksanakan pleno rekapitulasi perolehan suara tingkat provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money