Home / dehasen radio / Dehasen Radio “Live Report” Kunker Presiden dan Wapres RI di Bengkulu

Dehasen Radio “Live Report” Kunker Presiden dan Wapres RI di Bengkulu

Reporter Dehasen Radio Anindya dan Tupputua melakukan peliputan kenegaraan Presiden dan wakil Predisen RI dalam kunjungan kerja ke Bengkulu (foto: dyo)

Bengkulu: Stasiun penyiaran Dehaen Radio 88,5 FM dibawah bendera PT Dehasen Citra Media mendapat kehormatan melakukan peliputan siaran langsung atau “Live Report” kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo dan Wakil Presiden HM Jusuf Kalla ke Bengkulu tanggal 15 dan 17 Februari 2019.

Tidak tanggung-tanggung, Reporter Dehasen Radio Anindya Safitri mendapat rekomendasi peliputan di lingkar utama atau “Ring Satu” berdasarkan kartu identitas yang dikeluarkan Komando Resort Militer 041 Garuda Emas yang diregistrasi Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Anindya melakukan laporan langsung situasi lapangan sebelum kedatangan presiden di Balai Raya Semarak Bengkulu dalam rangka pembukaan sidang Tanwir ke 51 Muhammadiyah tahun 2019 di Bengkulu. Program Live Report ini dipandu penyiar Monic Anggraeni di Studio Lt 7 Kampus Universitas Dehasen Jl Meranti Sawah Lebar bersama tekhnisi pendukung Adi Saputra.

Siaran langsung diiringi pemutaran lagu-lagu kebangsaan ini juga melakukan penyiaran pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo tanpa jeda.

Program yang dilaksanakan lebih dari satu jam ini juga mengupas informasi seputar kegiatan Tanwir Muhammadiyah yang dihadiri para menteri Kabinet Kerja bersama utusan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Aisyiah dan para pimpinan organisasi dibawah bendera Muhammadiyah se Indonesia.

Anindya yang melakukan wawancara langsung yang hanya berjarak satu meter dari Presiden Joko Widodo ini bergabung bersama para jurnalis nasional yang biasa melakukan peliputan kenegaraan atau dikenal dengan istilah jurnalis istana. Meskipun memiliki tubuh mungil, dengan mental yang sudah ditempa saat kuliah di Jurusan Ilmu
Komunikasi Universitas Dehasen Bengkulu, Anindya berhasil melakukan tugas liputan kenegaraan tersebut dengan baik.

“Mendebarkan, ini pertama kali dan pengalaman yang tidak akan terlupakan seumur hidup saya, Terima kasih teman-teman sudah mendukung saya,” ujar Anindya kepada ctzonedehasenbkl.com usai melakukan closing report di Balai Raya Semarak Bengkulu (15/2/2019).

Reporter Dehasen RAdio Anindya Safitri berada di lingkar terdepan (ring 1) mewawancara Presiden RI Joko Widodo (foto: dyo)

Tidak hanya liputan kunjungan Presiden, tim liputan Dehasen Radio juga melakukan peliputan kunjungan kenegaraan Wakil Presiden RI HM JUsuf Kalla. Dua orang reporter Tupputua dan Anindya kembali melakukan peliputan siaran langsung dari tiga lokasi. Balai Raya Semarak Bengkulu, Mesjid Raya Baitul Izzah dan Dermaga Pelabuhan Samudra Pulau Baai yang dikelola PT Pelindo II Bengkulu.

Reporter Tupputua melakukan laporan siaran langsung (live report) dari dermaga samudra Pelabuhan Pulau Baai saat kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla ke Bengkulu (foto: dyo)

Kali ini Penyiar Eka yang memandu dari studio Dehasen Radio bersama teknisi Adi Saputra secara lugas menyiarkan rangkaian acara demi acara.

Dimulai dari peliputan acara penutupan Sidang Tanwir Muhammadiyah ke 51 tahun 2019 di Aula utama Balai Raya Semarak Bengkulu, Reporter Tupputua melaporkan dari dalam arena sidang, sedangkan Anindya melaporkan dari luar pagar gedung.

Tim peliputan berpindah lokasi ke Mesjid Raya BAitul Izzah dan ikut rangkaian kendaraan menaiki Bus 3 dibelakang kendaraan Indonesia 2 yang dinaiki Wakil Presiden Jusuf Kalla. Selanjutnya tim peliputan Dehasen Radio kembali bersama rombongan wapres menuju Pelabuhan Pulau Baai dan melaporkan situasi terkini serta wawancara eksklusif dengan Wapres.

“Rasa bangga, capek dan semua perasaan campue aduk, terutama saat saya berhadapan langsung dengan orang penting di negara ini,” ujar Tupputua. (dyo)

About didi yong

Check Also

Kasus Positif Covid-19 kabupaten Kaur Bertambah menjadi empat Orang

KAUR- Kasus positif Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Kaur bertambah dua orang. AQ (56) dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money