Home / Entertainment / Coldplay Sumbang Kapal Pembersih Sampah di Sungai Cisadane

Coldplay Sumbang Kapal Pembersih Sampah di Sungai Cisadane

Dok. Cnn

Coldplay adalah band rock alternatif asal Inggris yang terkenal dengan lagu-lagu hits seperti Yellow, Viva la Vida, Paradise, dan Fix You. Coldplay tidak hanya menghibur para penggemar mereka di Indonesia, tapi juga peduli dengan lingkungan.

Dilansir dari CNN, untuk pertama kalinya Coldplay sumbang kapal pembersih sampah berjenis interceptor untuk Sungai Cisadane di Tangerang, Banten. Sungai Cisadane adalah salah satu sungai terpanjang di Jawa Barat yang mengalir dari Gunung Pangrango hingga Teluk Jakarta.

Kapal yang diberi nama Neon Moon II tersebut merupakan hasil kerja sama antara Coldplay dengan The Ocean Cleanup. Donasi itu diketahui dari unggahan The Ocean Cleanup di media sosial.

Dok. Cnn

“Coldplay terus mendukung misi The Ocean Cleanup untuk membersihkan lautan plastik dengan mengadopsi Interceptor kedua mereka, Interceptor 020 alias Neon Moon II yang akan ditempatkan di Sungai Cisadane, Jakarta,” tulis akun X @TheOceanCleanup.

Ia juga mengunggah video yang menjelaskan kolaborasi dengan Coldplay untuk lingkungan. Pada 2021, di Malaysia mereka juga melakukan hal yang sama yaitu dengan mengirimkan kapal pembersih sampah yang diberi nama Neon Moon I untuk sungai Klang.

Coldplay juga mengunggah sebuah video ketika puluhan ribu penonton ikut menyanyikan Fix You bersama Chris Martin. Dalam momen itu, para penonton terlihat menyanyi bersama dengan penuh antusias. SUGBK juga berubah menjadi lautan warna kuning yang terpancar dari gelang Pixmob di tangan puluhan ribu penonton.

“Terima kasih untuk salah satu malam terbaik sepanjang masa, Jakarta. Kami akan kembali!” cuit akun X @coldplay. “Sing-along yang membuat merinding di Jakarta,” tulis akun itu dalam unggahan lain.

Dalam konser Music of the Spheres World Tour di Jakarta, Coldplay membawakan 22 lagu yang terbagi dalam empat babak berisi berbagai lagu hit mereka. Beberapa di antaranya adalah Adventure of a Lifetime, Paradise, Viva la Vida, Hymn for the Weekend, Everglow, Yellow, Something Just Like This, My Universe, A Sky Full of Stars, Sparks.

Namun dalam konser tadi malam, Coldplay juga menampilkan band asal Indonesia, Maliq & D’Essentials, sebagai penampil kejutan. Keduanya membawakan Senja Teduh Pelita.

Konser Coldplay di Jakarta ditutup dengan sejumlah lagu, yakni Humankind, Fix You, dan Biutyful. Setelah Jakarta, Coldplay bakal ke Australia untuk konser dua hari di Perth dilanjutkan Kuala Lumpur yang menjadi tujuan akhirnya pada 2023. (DRW)

About Natasya saputri

Check Also

Mahdi Isra Zacky Resmi Pimpin UKM Cinematografi Unived

Bengkulu : Mahasiswa Prodi Pendidikan Jasmani FKIP secara resmi memimpin Unit Kegiatan Mahasiswa Cinematografi Universitas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money