Home / Lifestyle / Community / Diguyur hujan deras, Ruas Jalan Desa Pagar gading Tertimbun Longsor

Diguyur hujan deras, Ruas Jalan Desa Pagar gading Tertimbun Longsor

Longsor akibat hujan lebat mengakibatkan ruas jalan Desa Pagar Gading Bengkulu Selatan tertutup timbunan material tanah. (Foto: Beta)

Pagar Gading: Diguyur Hujan deras sejak sore kemarin (25/4) mengakibatkan tanah longsor di siwak Bunung Keling, tepatnya di desa Pagar Gading kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan.

Akibatnya arus lalu lintas di desa tersebut terhalang, dan hampir mengakibatkan tumbangnya salah satu tiang listrik setempat.

Fiter salah satu siswa SMP mengatakan, akibat longsor ini Kami ingin pergi ke sekolah terhambat, karena sulitnya mendaki tumpukan tanah. Akses jalan yang tertimbun juga mengakibatkan aktifitas perekonomian warga menjadi terganggu.

“Kami terpaksa tidak masuk sekolah,” ungkap Fiter kepada CTZonedehasenbkl.com Jumat (26/4)

Hingga Sabtu siang, puluhan warga dan aparat kepolisian berusaha bergotong royong membersihkan ruas jalan yang tertutup tanah dengan menggunakan alat seadanya.

“Membersihkan secara manual, tanpa bantuan alat berat” ungkap Clara warga setempat.

Disis lain, warga setempat berharap pemerintah lebih memperhatikan kondisi jalan di desa tersebut dan melakukan perbaikan jalan secepatnya, agar aktifitas lalulintas lebih lancar dan aman.

“Harus ada solusi dengan memasang tanggul untuk mencegah terjadinya longsor lagi”, kata Ike Natania. (Beta)

About didi yong

Check Also

Pleno Tuntas Ini Daftar 45 Anggota DPRD Prov Bengkulu Terpilih

Benfkulu- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu telah selesai melaksanakan pleno rekapitulasi perolehan suara tingkat provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money