Home / Uncategorized / Sungai Meluap Rawa Makmur Kembali Banjir

Sungai Meluap Rawa Makmur Kembali Banjir

Luapan air dari SUngai Air Bengkulu mengakibatkan banjir di ruas jalan Kalimantan Kelurahan Rawa Makmur Kota Bengkulu (Foto: Nui)

Bengkulu Hujan deras yang melanda kelurahan Rawa Makmur Kota Bengkulu mengakibatkan air sungai Rawa Makmur tersebut meluap kepermukaan jalan raya pada Kamis (25/4).

Banjir yang menggenangi badan jalan tersebut membuat para pengendara motor dan mobil terganggu untuk melintasi jalan tersebut dan sempat mengalami kemacetan

Rawamakmur yang saat ini menjadi pusat perbelanjaan seperti tokoh bangunan,tokoh pecah belah, tokoh manisan dan lain sebagainya ikut merasakan genangan air yang tingginya hampir mencapai lutut orang dewasa. Tidak hanya itu, pemilik toko juga ikut mengalami kerugian ketika banjir tiba.

Menurut warga sekitar banjir yang menggenangi Kelurahan Rawa Makmur tersebut awalnya hanya mengenai tokoh salah satu bangunan dan indomaret saja.

“Pada pagi hari belum ada tampak banjir dan airnya tidak terlalu tinggi . Tapi sekitar jam 11.00 siang air mulai naik dan melebar kerumah warga yang lain,” ujar Indah warga Rawa Makmur

Sementara itu, beberapa warga yang rumahnya terkena genangan banjir telah di ungsikan ke posko bencana yang telah di sediakan.

Indah mengatakan, Ketika jalan Rawa Makmur mulai banjir dan dipastikan akan macet. Alternatif lain agar tidak terkena banjir pengendara motor ataupun mobil harus mengambil jalan memutar dan melewati gang-gang kecil yang ada di merpati 4.

Namun, tidak semua pengendara tahu akan jalan pintas tersebut sehingga mereka memilih untuk tetap melewati banjir tersebut dan tak sedikit pula pengguna motor yang melewati jalan tersebut harus mendorong motornya karena mogok

“Motor saya mogok di pertengahan jalan dan saya mendorong hingga di perujung jalan karena saya tidak tahu kalau ada jalan pintas untuk melewati jalan ini,” ucap Eka. (Nui)

About didi yong

Check Also

MAP (Makrab Administrasi Publik) 2021

Bengkulu, dalam rangka menyambut mahasiswa baru Administrasi Publik 2021, Himaplik mengadakan kegiatan Makarab dengan tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money