Home / Lifestyle / Community / Fraksi Golkar Minta RSHD Siapkan Alat PCR

Fraksi Golkar Minta RSHD Siapkan Alat PCR

Bengkulu: Dari anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Bengkulu Yudi Darmawansyah S.Sos, MM meminta pihak eksekutif, agar dapat menganggarkan dana untuk melakukan tes PCR sendiri di RSHD. “Saat ini. Kondisi kita di Kota Bengkulu masih PPKM, karena kondisi penyebaran Covid-19 Masih tinggi. Sementara kita banyak faktor yang mempengaruhi salah satunya kita warga masyarakat Kota Bengkulu untuk memastikan hasil tes PCR masih gabung dan antri di Provinsi, dimana kita masih PCR di RS M Yunus yang notabene RSUD Provinsi. Sebab itu, saya dari Fraksi Golkar meminta pada Pak Walikota dan Wawali, hendaknya bisa mengadakan tes PCR sendiri di RSHD. Sehingga bagi warga masyarakat Kota Bengkulu yang melakukan tes PCR guna memastikan Covid-19 atau tidak cukup dilakukan di RSHD,” ungkap Yudi Darmawansyah, Senin (2/8).
Karena lanjut Yudi yang tergabung di Komisi I DPRD Kota Bengkulu, guna mengetahui hasil uji PCR di RSMY, maka harus menunggu waktu cukup lama,bahkan bisa lebih dari satu minggu, “Jadi kalau menunggu hasil uji PCR di RSMY. Sementara yang menunggu hasil uji itu seluruh dari 9 kabupaten selain kota. Maka proses penularan Covid-19 wajar terus meningkat. Sebab itu, jika dianggarkan di APBD kita dan kota memiliki laboratorium uji PCR sendiri. Setidaknya upaya menekan Covid-19 di Kota Bengkulu bisa dilakukan. Coba bayangkan kalau setiap yang tes PCR harus menunggu hingga satu minggu, setelah keluar hasilnya dinyatakan positif. Sementara sebelum itu dia sudah kemana-mana,” pungkas Yudi.
Sebelumnya Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah pernah menyampaikan guna menekan Covid-19 di Provinsi Bengkulu, maka setiap Pemerintah daerah Kabupaten/Kota memiliki laboratorium PCR sendiri, “Untuk menekan Covid-19 di daerah, diharapkan masing-masing kabupaten/kota melakukan pengadaan PCR sendiri agar proses tracing Covid -19 bisa dilakukan secara maksimal,” kata Gubernur Rohidin. (rls)

About didi yong

Check Also

Kader GMNI Diberi Amanah Plt Ketua DPD KNPI Mukomuko

Bengkulu: Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Bengkulu memberikan amanah kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money