Home / Education / Yuk, Perbaiki Bacaan Al-Quran dengan Kelas Tahsin UKM KI Unived

Yuk, Perbaiki Bacaan Al-Quran dengan Kelas Tahsin UKM KI Unived

Bengkulu; Al-Quran merupakan kitab umat Islam, pedoman bagi setiap umat muslim. Al-Quran berisi firman Allah, akidah, serta pedoman hidup bagi setiap muslim. Dibalik semua kebaikan di dalam Al-Quran, tidak semua orang bisa membaca Al-Quran dengan baik dan benar, Apalagi di kalangan remaja atau mahasiswa. Seperti kita lihat banyak kegiatan duniawi di bandingkan dengan membaca Al-Quran.

Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam (UKM KI) membuat kelas tahsin yang bisa membantu kita dalam memperbaiki, meningkatkan, memperkaya atau membaguskan Tahsin kita. Ini juga sering di sebut dengan Tajwid karena kegiatan mempelajari dan menyempurnakan bacaan A-Quran.

Karena UKM KI Unived telah membuat Kelas Tahsin secara gratis dan terbuka untuk semua Mahasiswa di Universitas Dehasen Bengkulu.

” Kelas tahsin ini merupakan salah satu kegiatan dari UKM KI, dan bukan hanya anggota UKM yang boleh ikut, namun terbuka juga untuk semua mahasiswa Universitas Dehasen Bengkulu yang ingin mempelajari dan memperbaiki bacaan Al-Quran nya” . Ujar Ogi Wijaya, Ketua Umum UKM KI Unived. Sabtu, (28/05/22)

UKM KI Unived mempunyai dua Murobi atau guru pengajar.
Kelas tahsin ini biasanya dilaksanakan satu kali dalam seminggu yaitu di hari
Senin sore dimulai ba’da Ashar sampai selesai.

” Saya sangat bersyukur dengan adanya kelas tahsin ini, karena dengan ini saya dapat memperbaiki bacaan al-quran serta mempunyai teman teman yang satu frekuensi yaitu ingin sama sama bisa lancar dalam membaca Al-Quran” . Ujar Bagus, salah satu anggota kelas tahsin.

Harapan kedepanya semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberi banyak manfaat bagi semua orang dan dapat menumbuhkan semangat dalam memperbaiki bacaan Al Quran. (FTV06)

About Agatha Anindia

Check Also

Berikan Edukasi Baik, Terapkan Buang Sampah Pada Tempatnya

Bengkulu- tumpukan sampah yang berada di pasar Minggu Bengkulu menjadi salah satu sorotan cara kita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money