Home / Lifestyle / Community / Yuk ke Bukit Jipang, Sensasi Spot Instagramable Kekinian

Yuk ke Bukit Jipang, Sensasi Spot Instagramable Kekinian

Bengkulu: Hallo Guys, Tau gak sih? Di Rejang Lebong punya spot buat foto – foto yang asik dan kekinian banget. Penasaran gak nih?

Nah jadi guys diawal tahun 2019 ini provinsi Bengkulu mempunyai tempat wisata terbaru dan sangat hits banget dikalangan remaja dan tentunya menjadi top upload di instagram. Jadi nih para remaja hits berlomba lomba memamerkan foto nya di instagram tentunya. Jangan ngaku hits kalo belum datang kesini ya guys.

Buat yang penasaran nih, aku sedikit jelasin ya hehe . Bukit bintang jipang ini terletak di jln. Bukit Jalal Desa, Air meles Atas, Selupu Rejang, kab. Rejang Lebong prov. Bengkulu. Dari provinsi Bengkulu kira – kira memakan waktu tempuh sekitar 4jam. Waw cukup lama ya hehe. Tapi jangan khawatir guys semua lelah perjalanan kalian nantinya akan terbayar tuntas dengan keindahan alam yang disajikan oleh bukit bintang jipang ini.

Sebelum kalian mencapai bukit bintang jipang ini kalian harus memiliki tenaga yang extra nih karena nanti nya harus melewati beberapa tanjakan tinggi. Sesuai dengan nama nya yaitu “Bukit” udah pasti ya pasti tempatnya tinggi. Tapi gak usah khawatir ya melewati tanjakan ini bisa dengan berkendara bukan dengan berjalan kaki guys.

Yapss. Setelah melewati beberapa tanjakan itu barulah kalian sampai di bukit bintang jipang. Untuk masuk kedalam tempat wisata ini cukup dengan membayar uang masuk Rp. 10.000/ orang dan parkir kendaraan mulai dari Rp. 5.000 – Rp. 10.000 aja guys. Nah cukup murah kan ? Dengan biaya semurah itu kalian bisa langsung dapat menikmati indahnya pemandangan dan berfoto foto diberbagai spot foto nya.

Buat kalian yang suka kemah jangan khawatir ya, di bukit bintang jipang ini menyediakan arena perkemahan. Untuk berkemah disini kalian cukup membayar Rp. 35.000/orang. Dan jika kalian gak punya tenda kalian bisa langsung sewa aja disana cukup dengan membayar Rp. 80.000 – 100.000/ tenda nya. Tapi buat yang punya peralatan kemah dan tenda sendiri boleh aja dibawa kesana.

Siapa yang tau nih guys gimana awal ceritanya bukit bintang jipang ini dikenal banyak orang ?

Bukit Bintang Jipang memang baru – baru populer dikalangan remaja, tapi sebenarnya tempat ini sudah lama ada hanya saja banyak orang yang tidak mengetahuinya sebab akses jalan untuk menuju kesana sangat sulit. Tetapi setelah beberapa tahun ada salah satu warga daerah sana yang terpilih menjadi anggota dewan dan
berinisiatif untuk membuat akses jalan kesana. Setelah terbuat nya akses jalan ini barulah tempat ini dikenal banyak orang “ujar Andi salah satu pengunjung yang berkemah sekaligus warga desa disana.

Nah buat anak hits nih, gakusah takut kehabisan spot foto yaa. Bukit bintang jipang ini menyediakan banyak banget spot foto guys contohnya : sofa diatas pemandangan, jendela, pintu, tenda kemah, dll. Yang lebih menarik nih guys spot foto dimalam harinya, ada rumah penuh lampu tumblr warna warni, pohon berlampu, ayunan berlampu,
bentuk bintang, spot foto api unggun, dll. Waaww kebayang gak tu guys betapa banyak nya spot foto disana.

Buat kalian yang memilih berkemah jangan takut kelaparan karena disana menyediakan fasilitas kantin yang cukup memadai. Dikantin ini tersedia makanan seperti pop mie seharga Rp. 10.000 , snack makanan ringan seharga Rp. 500 – Rp. 2.000an dan berbagai minuman. Minuman yang paling banyak di beli yaitu kopi dan teh. Karena disana
udara nya sangat dingin sedingin udara di negara eropa guys jadi yang panas – panas pasti paling banyak dicari.

Buat yang baru pertama kali berkemah, yang gak ngerti cara memasang tenda, gak ngerti cara membuat api unggun, dll. Pokoknya semua nya gakusah khawatir karena semua pemuda disana anak siap selalu 24jam membantu kalian yang kesusahan. Jangan takut dan jangan ragu untuk meminta bantuan bahkan terkadang para pemuda ini yang lebih dahulu menawarkan bantuan kepada kalian.

Keuntungan lain juga nih kalo kalian berkemah disini so pasti kalian akan merasakan betapa dingin nya udara disini layaknya udara di negara eropa guys hehe. Pagi hari sekitar pukul 05.00 WIB maka kalian akan menyaksikan indahnya matahari terbit diatas bukit. Nah kebayang gak tu guys gimana indahnya? Hehe .

Nah intinya tempat ini adalah tempat yang paling aku rekomendasikan banget guys buat kalian karena tempat ini sangat instagramable dan hits banget tentunya. Tempat berfoto yang indah, biaya murah dan juga tempat yang sangat pas untuk melepaskan penat setelah lama beraktifitas dan memanjakan mata kalian tentunya.

Jadi gimana guys? Masih ragu untuk datang ketempat ini? Intinya ya belum hits namanya jika kalian belum mengunjungi Bukit Bintang Jipang ini.(monic)

About didi yong

Check Also

Harun Mahbub: Tik Tok Sudah Merasuki Jurnalisme

Bengkulu: Ada yang menarik saat Redaktur pelaksana Liputan6 Harun Mahbub saat memaparkan materi dalam Seminar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money