Home / akademik / Yudisium Perdana Unived Masa New Normal Dengan Protokol Ketat

Yudisium Perdana Unived Masa New Normal Dengan Protokol Ketat

Bengkulu: Universitas Dehasen Bengkulu menggelar Yudisium perdana tahun 2020 dengan menerapkan aturan protokol kesehatan. Sebanyak 241 para calon sarjana pada 7 Fakultas tersebut menjalani yudisium di masa new normal Pandemi Covid-19 sesuai dengan protokol kesehatan.

Wakil Rektor II Unived Dr Rita Prima Bendriati mengatakan, Prosesi Yudisium digelar selama tiga hari sejak Senin 6 Juli hingga Rabu 8 Juli 2020. “Semua kita sesuaikan, mulai dari waktu, susunan tempat duduk hingga syarat dan kelengkapan yang harus digunakan sesuai protokol, ” tegas Rita di Bengkulu (6/7/2020).

Yudisium hari perdana diikuti 82 peserta dibagi menjadi enam sesi dengan peserta sebanyak 13 orang setiap sesi. Menurut Rita seluruh peserta akan ditransit ke ruangan masing-masing kelompok dan akan memasuki Aula utama Lantai 4 Kampus Unived. “Jam 8.30 akan dimulai sesi pertama dan dilanjutkan hingga selesai, ” ungkap Rita.

Dekan Fakultas Ekonomi Unived Dr Suwarni M.Kom mengatakan, pihaknya sengaja membagi sesi dan pembatasan peserta untuk menghindari pertemuan dan kontak antar peserta Yudisium.
“Selesai prosesi tiap sesi, mereka langsung meninggalkan kampus supaya tidak ada kontak fisik, ” ujar Suwarni.

Rencananya Universitas Dehasen juga akan menggelar wisuda dengan pola yang sama yaitu penerapan Physical Distancing di masa New Normal saat ini. “Waktu wisuda akan diumumkan segera setelah rapat senat universitas bersama pihak Yayasan, ” pungkasnya. (Indi)

About Agatha Anindia

Check Also

Keren!! Penyiar Radio Dehasen 88,5 FM jadi Lulusan Terbaik Prodi ilkom

Bengkulu, Rabu pagi, universitas dehasen Bengkulu (unived) kembali melaksanakan yudisium dihari terakhir di masa new …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money