Home / Ekonomi dan Bisnis / Kuliner / WOW!! PANEN DURIAN, WARGA BISNIS DURIAN DIPINGGIR JALAN

WOW!! PANEN DURIAN, WARGA BISNIS DURIAN DIPINGGIR JALAN

 

 

 

 

 

SELUMA– Sejumlah pedagang buah durian di desa Napalan, Kecamatan Talo Kecil, Kabupaten Seluma tak pernah sepi pembeli dari berbagai pelanggan yang melewati jalan lintas Bengkulu – Manna.

Di saat musim seperti sekarang pedagang yang menjual dagangannya dengan menggunakan bakul dan keranjang yang dipasang di sepeda motor. Mereka duduk di pinggir jalan di ruas jalan tersebut. durian dijual berderet di sepanjang jalan desa Napalan kurang lebih 1 km. Banyak pula warga yang menjual dagangannya di depan rumah

Durian yang dijual sangat beragam mulai ukuran kecil hingga besar jenis durian yang menjadi primadona adalah durian tembaga yang dihasilkan langsung dari kebun para petani setempat. Harga durian juga beragam mulai Rp20.000 hingga Rp30.000. Bahkan untuk durian tembaga matang asli dari pohon dijual seharga Rp50.000 per buah.

Neti, seorang pedagang durian di desa Napalan menyebutkan musim durian di wilayahnya sudah mulai sejak bulan juni ini. Setiap hari dia mampu menghabiskan lebih dari 30 buah durian dengan beragam harga dan ukuran.

“Durian sebagian dari petani yang mengirim langsung ada juga yang dari kebun sendiri. Sebagian ada yang matang di pohon,” ungkap Neti. (YA66)

About Ridwan Agung

Check Also

Dayana Selebgram Khazakhstan Promosikan Bencoolen Coffee

Bengkulu: Meski ditengah pandemi covid-19 bukan menjadi halangan untuk memperkenalkan produk unggulan seperti halnya kopi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money