Home / Entertainment / Advertorial / Warga Kota Pagaralam Masih Saja Keluar Saat Pandemi Covid-19

Warga Kota Pagaralam Masih Saja Keluar Saat Pandemi Covid-19

Pagaralam: Sebagian warga Kota Pagaralam tepat nya di jl. Serma Wanar Bangun Jaya Pagar Alam Utara Kota Pagar Alam Sumatera Selatan saat pandemi covid-19 masih banyak yang keluar rumah dan masih ada yang berkumpul di alun-alun kota pada sore hari. Banyak warga yang mencari takjil membuat sebagian titik di Kota Pagaralam menjadi ramai dan membuat kemacetan. (16/05/2020).

Menurut Ibu Helna yang ada disana, “setiap hari orang yang keluar rumah mencari takjil menjelang adzan maghrib tiba, padahal Walikota Pagaralam menegaskan untuk tidak keluar rumah terlebih dahulu,”ujar Ibu Helna.

Juru bicara penanganan dan pencegahan Covid-19 Kota Pagaralam, Syamsul Bahri Burlian menghimbau dan sosialisaai kepada masyrakatpun secara pasif terus dilakukan, salah satunya Bagi warga Pagar Alam yang baru datang dari luar daerah dan luar negeri (zona merah Covid-19), tetapi belum memiliki gejala Virus Corona, jangan buru-buru ke Puskesmas atau Rumah Sakit namun mereka dipersilahkan menghubungi nomor layanan informasi Dinas Kesehatan dan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah.

Pemerintah kota setempat mengharapkan masyarakatnya tidak perlu keluar rumah jika tidak ada kepentingan untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini dan pemerintah berharap masyarakat yang ada di kota yang sudah zona merah untuk tidak mudik terlebih dahulu saat lebaran idul fitri tahun ini karena ditakutkan masyarakat yang mudik terinfeksi Covid-19 dijalan atau menempel di barang bawakan dan baju mereka. (YK)

About Agatha Anindia

Check Also

Butuh Tanggul, Pantai Indah Abrasi Merusak Jalan

Putri Hijau, Bengkulu Utara – Abrasi yang terjadi di garis pesisir pantai semakin parah, karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money