Home / akademik / Wall Climbing Competitions Awali Rangkaian Dies Natalis Mapala Unived

Wall Climbing Competitions Awali Rangkaian Dies Natalis Mapala Unived

Bengkulu: Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Dehasen Bengkulu (Mapala Unived) menggelar rangkaian kegiatan dalam rangka hari ulang tahun atau Dies Natalis ke X tahun 2021.

Usai dibuka secara resmi oleh wakil rektor III bidang kemahasiawaan Yode Arliando di Aula lantai IV Kampus Unived.  Kegiatan awal dilansanakan kompetisi olahraga Panjat Tebing bertajuk wall climbing competitions yang melombakan nomor Lead perorangan Putra dan Putri.

Kompetisi yang dipandu langsung oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI)  Provinsi Bengkulu ini digelar di zona kompetisi halaman parkir kampus yang beralamat di jalan Meranti Sawah Lebar Kota Bengkulu.

Ketua Umum FPTI Bengkulu Edwar Syamsi melalui ketua harian M Affan Setiawan mengatakan,  kompetisi ini masuk dalam agenda FPTI untuk mengukur kemampuan para atlet yang dipantau FPTI dalam rangka penentuan rangking prestasi.

“Kita memberikan rekomendasi dan pengawasan sesuai dengan prosedur kompetisi yang terdaftar secara nasional,” tegas Affan saat membuka kompetisi secara resmi.

Ditunjuk sebagai Technical Delegate atau TD, Ketua bidang Pembinaan Prestasi FPTI Hengki Kurniawan,  Presiden Juri Benni dan Chief Rossetter atau pembuat jalur Harry Mauludi.

TD Kompetisi Hengki Kurniawan menyatakan,  sesuai dengan peraturan kompetisi FPTI,  maka para pemanjat wajib mematuhi semua prosesur yang dijalankan oleh panitia tekhnis.  Ada babak penyisihan,  semi final dan final yang akan digelar untuk menentukan rangking dan juara.

“Kita laksanakan sesua aturan dan standar kompetisi,, ” kata Hengki.

Mewakili pihak universitas,  Yuliardi Hardjo Putra M.Si yang juga menjabat sebagai ketua bidang organisaai FPTI Provinsi Bengkulu berharap,  kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan Mapala Unived dan terus dikembangkan dengan mata lomba yang lebih banyak.

“FPTI dan Mapala Unived akan terus bersinergi untuk perkembangan dunia panjat tebing di Bengkulu, ” ujarnya.

Mapala Unived sendiri saat ini sudah memiliki Juri dan pembuat jalut pemanjatan bersertifikat C2 yang diakui secara nasional.  Organisasi ini juga menyumbangkan salah seorang mahasiswa anggota Mapala masuk dalam squad tim utama Porwil beberapa waktu lalu.

Ketua Umum Mapala Unived Beta Kurnia mengatakan,  selain kompetisi panjat dinding,  rangkaian kegiatan Dies Natalis juga akan menggelar event Single Rope Technique,  lomba desain gambar,  penanaman pohon penghijauan,  green Kampanye Camp, penringatan maulid nabi di salah satu panti asuhan dan pembagian masker gratis.

“Tema beaar Dies Natalis Mapala Unived tahun ini adalah Wonderful  Awesome Warm, mohon doa dan dukungannya, ” kata Beta Kurnia. (Indy)

About didi yong

Check Also

Jumat berbagi berkah HIMAPLIK dan Bukber HIMAKSI Universitas Dehasen

Jumat (23/04/2021) Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (HIMAPLIK) Universitas Dehasen Bengkulu mengadakan acara jum’at berbagi berkah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money