Home / Education / Artikel / Wajib tau !! Ternyata belimbing wuluh juga Bisa dijadikan obat Loh !

Wajib tau !! Ternyata belimbing wuluh juga Bisa dijadikan obat Loh !

Bengkulu, Belimbing wuluh selain mudah ditemukan dan murah harganya juga dikenal sebagai salah satu bumbu sekaligus penyedap masakan. Hebatnya lagi, buah yang terkenal dengan rasanya yang asam ini juga memiliki manfaat sebagai obat alami, terutama untuk menurunkan penyakit tekanan darah tinggi.

Belimbing wuluh dipercaya efektif menurunkan tekanan darah tinggi hal ini disebabkan belimbing wuluh mengandung kalium yang berperan sebagai pengontrol tekanan darah dalam tubuh.

Tami salah satu yang mengonsumsi air belimbing ini mengungkapkan bahwa ” belimbing wuluh ini sangat cocok untuk menurunkan tekanan darah tinggi apabila diminum secara rutin dan tidak berlebih” (17/6/2021).

Belimbing wuluh banyak didapat di halaman rumah dan kebun selain itu belimbing wuluh juga bisa di beli di pasar tradisional

Cara memanfaatkan belimbing wuluh sebagai obat darah tinggi yaitu cukup siapkan tiga buah belimbing wuluh dan biji sriganding 25 gram kemudian tumbuk biji sriganding sampai halus. Setelah itu, rebus serbuk biji sriganding bersama dengan belimbing wuluh dan empat gelas air lalu dinginkan saring air rebusan belimbing wuluh yang sudah mendidih. minum air rebusan tersebut satu gelas perhari.

Untuk hasil maksimal minum air nya secara rutin ya dan kurangi makanan yang bisa menaikkan tekanan darah. Untuk kalian yang ingin mengurangi tekanan darah boleh dicoba loh. Semoga berhasil dan bermanfaat dan yang memiliki penyakit ginjal diharapkan jangan mengonsumsi belimbing wuluh ini ya karena berbahaya. (RDS50)

About Riski

Check Also

Kisah Heroik Pahlawan Rakyat Bengkulu Dan Saksi Bisu Sejarah

Oleh: H Roli Gunawan Banyak cerito nang masih tengiang-ngiang dikepalak anak-anak kek cucung kito hinggo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money