Home / akademik / Wagub: Guru Penggerak Indonesia Maju

Wagub: Guru Penggerak Indonesia Maju

Bengkulu: Bertepat dengan Hari Guru Nasional 25 November 2019 yang Bertema ‘Guru Penggerak Indonesia Maju’ wakil Gubenur bengkulu Dedy Hermansyah mengatakan bahwa guru adalah pahlawan tanpa jasa, guru juga bertanggung jawab atas anak anak didiknya untuk menjadi orang yang betul-betul unggul dan mampu bersaing di tinggal Nasional maupun Internasional.

“Guru adalah pahlawan tanpa jasa yang selalu mendidik kita dari kita duduk di bangku sekolah dasar yang tidak pernah meminta pamrih kepada kita yang selalu ingin memberikan ilmu tanpa rasa lelah dan itu harus kita apresiasi setinggi-tingginya, karna jika tidak ada guru kita tidak akan bisa membaca menulis ataupun menjadi profesor sekalipun,” kata Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Hermansyah setelah menghadiri salah satu acara Senin 25 November 2019.

Ditambahkan Wakil Gubernur Dedy, kita berharap kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A, yang baru dapat mampu menjawab tantangan-tantangan di masa yang akan datang.

“Saya melihat Menteri yang baru sekarang sangatlah visioner, kita berharap beliau mampu menjawab tantangan yang akan datang di kepemimpinanya menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia,” tambahnya.

Terkait untuk kesejahteraan guru, Wakil Gubernur Bengkulu Dedy mengatakan itu wewenang pusat dan pasti pusat akan memikirkan kesejahteraan guru-guru yang ada di Indonesia ini.

“Kita yakin pusat nantinya akan memikirkan kesejahteraan guru, supaya guru-guru kita yang ada dapat bekerja dengan tenang aman dan akan bertanggung jawab penuh dengan anak-anak yang di didiknya,” pungkasnya.(Indy)

About didi yong

Check Also

AJI Bengkulu Gelar “Mobile Journalism”

BENGKULU : Saat ini generasi millennial mencari identitas melalui media internet. Sebab, bagi generasi Z …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money