Home / Education / Vaksin Pertama Pengurus KNPI Bengkulu Ini Gemetar

Vaksin Pertama Pengurus KNPI Bengkulu Ini Gemetar

Bengkulu: Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI)  Kota Bengkulu menggelar kegiatan vaksinasi covid-19 pada Selasa 28 September 2021.

Kegaiatan yang digelar di sekretariat bersama pemuda Bengkulu Jalan Cimanuk RT II Kelurahan Jalan Gedang tersebut disambut antusias warga,  pemuda dan mahasiswa.  Puluhan peserta program vaksinasi yang disupport anggota Komisi IX DPR RI Hj Elva Hartati Murman sudah melakukan registrasi sejak pukul 08.00 wib.

Satu kejadian unik saat salah seorang pengurus KNPI Kota Bengkulu yang berbadan besar,  hitam dan sangar akan disuntik bernama Rio Andika terlihat grogi dan pucat.

Ternyata pemuda berkuncir ini mengaku takut dengan jarum suntik.  Dia mengaku lebih suka berkelahi daripada harus disuntik.  Oleh rekan-rekannya,  Rio coba ditenangkan dan diberi semangat.

Saat eksekusi, Rio yang merupakan kader Pemuda Pancasila itu tampak mencoba tenang sambil beberapa kali menghela nafas.  Kondisi semakin panik ketika petugas menyingkap lengan baju dan mengoleskan alkohol ke kulitnya.

Ketika petugas menyiapkan jarum suntik,  Rio terlihat gemetar,  ada gerakan seperti terkejut ketika jarum suntik menyentuh kulitnya. Kondisi bisa dikendalikan, alhamdulilah Rio yang sangar itu akhirnya selamat dan seleaai divaksin.

“Awalnya saya sangat cemas,  tapi ketika jarum sudah masuk,  ternyata biasa saja, ” ujar Rio.

Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu Supratman mengatakan,  vaksinasi gratis ini merupakan program pertama pasca Musda KNPI yang digelar 25 September lalu.

“Alhamdulilah banyak yang support kepengurusan periode kami, ” ujar Supratman.

Koordinator tenaga medis Dr Artika mengatakan, mereka terkesan dengan antusias para pemuda dan warga yang bersemangat untuk di vaksin.  Tidak hanay vaksin pertama,  mereka juga melayani warga yang ingin melakukan vaksin kedua.

“Semua dilayani,  data Kami entri ke sistem dan terkoneksi secara nasional, ” kata Dr Artika.  (***)

About didi yong

Check Also

MAP (Makrab Administrasi Publik) 2021

Bengkulu, dalam rangka menyambut mahasiswa baru Administrasi Publik 2021, Himaplik mengadakan kegiatan Makarab dengan tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money