Home / Lifestyle / Community / Usai Jumatan, Jemaah MesjId Khalifah Gembira, Ada Apa?

Usai Jumatan, Jemaah MesjId Khalifah Gembira, Ada Apa?

Bengkulu: Para jemaah Salat Jumat di Mesjid Khalifah yang berada di Jalan Cebdana Sawah Lebar terlihat bergembira. Ternyata,  begitu keluar pintu Mesjid,  mereka langsung dimanjakan dengan minuman dan penganan ringan yang disediakan para guru dan pihak sekolah.

Tidak hanya itu,  program Jumat Berkah bertajuk “Sahabat Berbagi” yang diinisiasi Ikatan Alumni SMP Negeri 2 Kota Bengkulu juga menyediakan ratusan paket makan siang yang diterima para jemaah. Terlihat para bocah,  murid sekolah,  jemaah umum dan masyarakat yang menunaikan ibadah Jumatan tidak luput untuk dapat menikmati makan siang dan mengambil berkahnya.

Ketua Ikal SMP 2 Kota Bengkulu Hero Heto mengatakan, meskipun ditengah cuaca yg kurang bersahabat tadi siang IKAL SMPN 2 Kota Bengkulu kembali mendistribusikan sebanyak total 842 paket makanan. Terdiri atas donasi dari IKAL SMPN 2 Kota Bengkulu 612 paket makanan dan 230 paket makanan dari donatur luar) melalui kegiatan “Sahabat Berbagi.

“Alhamdulilah,  semua terdistribusi dengan baik, ” ungkap Heto di Bengkulu 5 November 2021.

Selain jemaah Salat Jumat di Mesjid Khalifah,  distribusi paket makanan juga menyasar ke Tujuh Panti Asuhan Yatim Piatu dan satu Asrama Tahfiz Qur’an yg ada di Kota Bengkulu, para Pemulung, Pedagang asongan keliling, Fakir miskin, Pekerja harian lepas atau tukang bangunan,  Penjaga masjid atau marbot, Asrama Mahasiswa yg kurang mampu di Kota Bengkulu, Tim URC Damkar Kota Bengkulu, cleaning service dan Satpam.

Tak terasa terhitung dua bulan sudah kegiatan “Sahabat Berbagi” ini sudah dilaksanakan. Sekedar untuk mengingatkan kembali dibulan pertama total donasi yg telah disalurkan sebanyak 1.899 paket makanan, total pada bulan kedua ini ada 3.597 paket makanan yg telah kita salurkan kepada saudara-saudara kita yg berhak dan layak menerimanya. Berkat rasa saling peduli, niat tulus dan keiklasan dari para donatur baik itu dari Alumni maupun donatur di luar Alumni. sehingga Alhamdulillah donasi yg cukup besar bisa terakumulasi dlm kegiatan kita ini.

Pihaknya menyadari, kegiatan ini tidak mungkin bisa terlaksana atas kerja satu atau beberapa orang saja, ini semua bisa berjalan dengan sukses dan lancar berkat dukungan, doa dan semangat dari seluruh kawan-kawan Alumni.

Ikal SMP2 juga mengharapkan setelah Masjid Khalifah yg telah menjadi ‘icon’ dari keluarga besar SMPN 2 Kota Bengkulu, yg sudah banyak memberikan manfaat dan kebaikan bagi semua dan untuk masyarakat Bengkulu secara luas, di mana IKAL SMPN 2 Kota Bengkulu mengambil posisi terdepan sebagai “pioneer” dalam pembangunannya.

Dengan kegiatan “Sahabat Berbagi” selain menjadi wadah berbagi yg mengandung banyak nilai-nilai kebaikan dalam pelaksanaannya, lebih dari itu apabila kegiatan ini bisa dilaksanakan secara berkesinambungan mudah-mudahan dapat membangun dan membentuk karakter yang positif.

“Kita semua selaku Alumni secara personal dan untuk IKAL SMPN 2 secara organisasi maupun untuk adek-adek kita selaku siswa siswi SMPN 2 yang nantinya juga secara otomatis akan memegang label “Alumni” secara kelembagaan sebagai Almamater yang kita cintai, dihadapan masyarakat,” lanjut ‘Hero Heto

Untuk itu tidak henti-hentinya dihimbau kepada seluruh Alumni untuk lebih aktif lagi menggemakan semangat berbagi pada masing-masing angkatannya, juga pada lingkungan keluarga, lingkungan profesi maupun hobby.

Tentu ssaja, emakin banyak partisipasi dari Alumni maupun masyarakat di luar Alumni pada kegiatan kita ini, akan dapat memberikan lebih banyak lagi senyum dan kebahagiaan untuk saudara-saudara kita yg selalu merindukan kehadiran “Sahabat Berbagi” pd setiap hari Jumat yg kita jalani.

Kepada seluruh donatur baik dari Alumni maupun dari luar Alumni yg telah berdonasi, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dgn sukses dan lancar hanya ucapan terima kasih yg setulus-tulusnya yg bisa kami sampaikan atas partisipasi dan kepercayaan yg telah diberikan. Semoga dgn berbagi kita semua selalu mendapatkan kebahagiaan, diberikan kesehatan, kemudahan rezeki serta keberkahan, Aamiin Yaa Rabbal Alamin..

Tidak lupa ucapan terima kasih juga kita sampaikan kepada rekan-rekan Alumni yg telah meluangkan waktu dan tenaga dalam kegiatan pendistribusian setiap hari Jumat. Tetap semangat menuju jalan kebaikan, lelah tak jadi masalah rugi tak jadi pikiran. Pupuk selalu rasa kegotong-royongan, rasa solidaritas dan jalinan persaudaraan. Semoga kedepan *”Sahabat Berbagi”* bisa menjadi wadah yg membawa manfaat dan mendatangkan pahala utk kita bersama, Aamiin Yaa Rabbal Alamin..

*Salam Kompak…. Salam Persaudaraan… (rls)

About didi yong

Check Also

Kisah 2 Bocah Sisihkan Uang Belanja Untuk “Jumat Berkah”

  Bengkulu: Ada yg istimewa dalam pelaksanaan kegiatan “Sahabat Berbagi” kali ini diantara para donatur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money