Home / Ekonomi dan Bisnis / Usaha Clothing Ikut Terkena Dampak Pandemi

Usaha Clothing Ikut Terkena Dampak Pandemi

 

 

 

 

 

 

 

Bengkulu: Pandemi Covid-19 saat ini cukup membuat kesulitan bagi pengusaha, salah satunya usaha clothing seperti yang di alami Iay Clothing. Awal mulanya usaha ini sering kali menerima orderan dari berbagai macam jenis pakaian, namun setelah adanya pandemi, orderan serta pemasukan dari Iay Clothing menurun drastis.

Gadis bernama Iay, kelahiran Bengkulu, 05 Agustus 2000 ini membuka usahanya pada bulan Desember 2018 di Sawah Lebar Kota Bengkulu, dengan nama Iay Clothing. Pemilik serta penjahit di Iay Clothing ini, dahulunya mengambil jurusan Tata Busana pada saat di bangku Sekolah Menengah Kejuruan. Dari situlah minat dan bakat Iay muncul hingga dia bertekat untuk membuka usaha dengan mendesain baju sendiri.

“Sejak saat memulai usaha ini, saya mempromosikannya dengan cara memposting hasil desain ke sosial media. Selain itu, saya juga mengirim berbagai foto ke teman-teman hingga banyak orang yang bertanya mengenai pakaian seperti apa saja yang bisa di buat,” ujar Iay.

Dengan penurunan pesanan serta pemasukan, Iay tetap semangat dan berusaha lebih kiat untuk melawan dampak pandemi yang di alami dengan cara mempromosikan dan meyakinkan orang-orang melalui berbagai media sosial, seperti Instagram, Facebook, dan Whapsapp. (IN60)

About Rizki Koto

Check Also

Fraksi Golkar Minta RSHD Siapkan Alat PCR

Bengkulu: Dari anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Bengkulu Yudi Darmawansyah S.Sos, MM meminta pihak eksekutif, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money