Home / akademik / Universitas Dehasen Gelar Acara “SOLATIF” yang Asyik

Universitas Dehasen Gelar Acara “SOLATIF” yang Asyik

Bengkulu: Universitas Dehasen Bengkulu menggelar acara “SOLATIF” yaitu Sore Inspiratif yang bertujuan untuk memperkenal Universitas Dehasen Bengkulu ke masyarakat umum. Tim Penerimaan Mahasiswa Baru yang menggelar acara tersebut, memang memilih tempat yang banyak di kunjungi oleh masyarakat pada hari libur salah satunya Taman Pantai Berkas yang berlokasi di Pantai Panjang Bengkulu.  Acara ini juga, mendapatkan izin dari polsek setempat dan diketahui juga oleh satgas satuan covid-19 agar tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun berada dikeramaian (Minggu, 28/03/2021).

Acara “SOLATIF” dijadwalkan pada pukul 15.00 WIB, tetapi antusias pengunjung sudah aktif mengikuti kegiatan yang diselenggarakan dari pukul 13.00 WIB dan kegiatan ini  juga dihadiri oleh Prof. Dr. Kamaludin, S.E, M.M. Kegiatan yang diselenggarakan Universitas Dehasen Bengkulu antara lain periksa darah gratis, live akustik, kebersihan pantai, perlombaan solo song, tiktok dance, lomba pantun dan lain-lain. Acara ini juga didukung oleh UKM dari Universitas Dehasen Bengkulu yaitu, UKM Seni, UKM MAPALA, Pramuka, dan PMI. Selain itu juga, dalam perlombaan yang diselenggarakan Universitas Dehasen para pengunjung juga mendapatkan berbagai doorprize mulai dari hadiah kecil seperti botol air minum, tempat makan, hingga hadiah utama satu unit Handphone yang memang untuk masyarakat umum. Untuk menguji apakah pengunjung sudah memahami apa yang diperkenal Universitas Dehasen Bengkulu, Pihak Tim Penerimaan Mahasiswa Baru juga menyelenggarakan quiz yang berdoorprize dan hasilnya diluar ekspetasi banyak pengunjung ternyata mengetahui jawaban quiz yang diberikan.

Eko Suryana selaku penanggung jawab dari acara “SOLATIF” mengatakan “Tujuan utama kami untuk acara di sore hari ini adalah masyarakat umum, ini diluar ekspetasi kami bahwa pengujung begitu antusias mengikuti acara yang kami agendakan seharusnya pukul 15.00 WIB ternyata karena pengujung sangat ramai maka dimulai pada pukul 13,00 WIB, acara ini juga memberikan doorprize menarik bagi pengunjung yang berpartisipasi dalam acara ini. Selain itu juga, pengunjung dapat memeriksa kesehatan gratis pada stand PMI yang telah kami sediakan serta dapat juga berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih amal yang kami selenggarakan” pungkasnya.

Selain Eko Suryana, Eli Diana juga berpendapat bahwa “Acara ini sepertinya akan menjadi agenda selanjutnya yang akan terus diselenggarakan, karena ini benar-benar terealisasikan. Acara yang asyik, tetapi juga tujuan dalam hal memberi informasi mengenai Universitas Dehasen Bengkulu juga dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat umum yang mengunjungi pantai berkas ini, harapannya untuk kedepan acara ini dapat disempurnakan lagi dan digelar lebih meriah lagi” tutupnya. (Indy)

About Agatha Anindia

Check Also

Kader GMNI Diberi Amanah Plt Ketua DPD KNPI Mukomuko

Bengkulu: Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Bengkulu memberikan amanah kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money