Home / akademik / Fakultas Ilmu Komputer Universitas Dehasen Bengkulu Mengadakan Kuliah Umum bersama Dirga Nusantara Teknologi Medan

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Dehasen Bengkulu Mengadakan Kuliah Umum bersama Dirga Nusantara Teknologi Medan

 

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Dehasen Bengkulu menyelenggarakan kuliah umum yang bertema Membangun Karir Bidang IT Pada Era Industri 4.0. Kuliah umum tersebut menghadirkan dua narasumber ahli dari DNT Medan yakni Jaka Prayudha, M.Kom (CTO DNT Medan) dan Ferdian Syam, ST (CEO DNT Medan). Kegiatan  tersebut terbuka secara umum untuk civitas akademika Universitas Dehasen Bengkulu dan dihadiri oleh para pemenang lomba tingkat SMA/SMK se-provinsi Bengkulu dengan tema “Cerdas Berteknologi di Era Disrupsi Digital” yang diadakan pada 17 desember 2021-10 januari 2022 oleh Fakultas Ilmu Komputer Universitas Dehasen sebagai penyelengara. Adapun perlombaan yang diadakan adalah Lomba Parodi Tiktok, Desain Poster dan Pidato Bahasa Indonesia.

Kegiatan yang di selenggarakan pada hari kamis 20 januari 2022 diaula Universitas Dehasen Bengkulu ini dibuka langsung secara resmi oleh Rektor Universitas Dehasen Bengkulu Prof. Dr. kamaludin, S.E., M.M. Pada sambutannya beliau menyampaikan “jika kita lengah sedikit, kita akan ketinggalan perkembangan dunia IT yang berkembang begitu cepat, maka dari itu kita kita harus terus mengupdate pengetahuan kita tentang IT”. Dekan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Dehasen juga turut memberikan kata sambutannya. Dalam sambutannya tersebut, beliau menjelaskan bahwa pemenang juara 1,2 dan 3 dari lomba yang sudah di adakan oleh Fakultas Ilmu Komputer akan mendapatkan uang pembinaan dan sertifikat, sekaligus diterima sebagai mahasiswa Universitas Dehasen Bengkulu dengan bebas biaya pendaftaran.

Kuliah umum di Universitas Dehasen sudah tak asing lagi, namum berbeda dengan kuliah umum yang diadakan kali ini oleh Fakultas Ilmu Komputer. Dimana mereka mendatangkan langsung narasumber yang sangat ahli di bidang IT, yaitu Dirga Nusantara Teknologi Medan. Jaka Prayudha, M.Kom, selaku CTO DNT Medan yang sangat memiliki banyak sekali gelar profesi diantaranya MTA, MOS, MTCNA, MTCRE, CEE, CEH, CPE, CCNA, CCNP dan SAP. Jaka mampu menjelaskan dengan sangat baik bagaimana mahasiswa bahkan seluruh peserta kuliah umum dengan tema Membangun Karir Bidang IT Pada Era Industri 4.0 bisa membangun karir ditengah perkembangan IT yang sangat pesat dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada saat ini. Beliau juga menjelaskan bahwa “ portofolio, experience dan skill merupakan hal yang sangat penting ketika kita ingin membangun karir di era 4.0”. Ferdian Syam, ST selaku CEO DNT MEDAN juga memberikan pengalamannya dibidang IT terkhusus sebagai CEO DNT Medan, beliau membagikan sebuat quotes yang sangat penting baginya selama berkarir dibidang IT “saya adalah apa yang saya pikirkan” ujarnya.

Berlangsungnya kuliah umum ini berjalan dengan baik dan direspon sangat antusias oleh seluruh peserta, dimana peserta berlomba lomba bertanya ketika di sesi tanya jawab. Menariknya lagi DNT Medan memberikan lima doorprize untuk mereka yang bisa menjawab pertanyaan dari narasumber. Tidak hanya itu, diakhir perkuliahan DNT Medan mengajak seluruh Peserta untuk mengikuti webinar secara gratis.

Dengan diadakannya kuliah umum ini DNT Medan beraharap terjalinnya hubungan yang baik dengan Universitas Dehasen Bengkulu dalam bidang IT.(ocie)

About Agatha Anindia

Check Also

Apes, Waria Ini Ditangkap Karena Ketahuan Simpan Narkoba di Pos Ronda

Bengkulu: Seorang waria berinisial ZL ( 35 ) warga simpang Kelingi Desa Cahaya Negeri Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money