Home / akademik / Ujian Skripsi FIS Unived Digelar Online

Ujian Skripsi FIS Unived Digelar Online

Para mahasiswa FIS Unived saat mengunjungi kantor DPR MPR RI beberapa waktu lalu dalam rangka meningkakan kapasitas dan kemampuan diplomasi mahasiswa (foto: Ahong)

Bengkulu: Menyikapi instruksi pemerintah melakukan upaya menjaga jarak dan membatasi pertemuan mengumpulkan orang atau Social Distancing and Physical Distancing , Fakultas Ilmu-ilmu Sosial (FIS)  Universitas Dehasen Bengkulu mengambil langkah taktis.

Dekan FIS Unived Dra Asnawati M. Kom mengatakan,  khusus untuk ujian yang memerlukan penguji dan mahasiswa secara tatap muka langsung,  seperti ujian Skripsi,  Seminar Proposal dan ujian Laporan Praktik Kerja Lapangan (PKL/Magang) tetap dilaksanakan secara tatap muka dan tanya jawab langsung.

Tetapi menggunakan teknologi yang ada seperti teleconferences, Video Call Group atau aplikasi lain sekelas Webminar. Dengan waktu ujian yang sudah diatur oleh Fakultas.

“Peneliti dan pembuat laporan bertemu tatap muka dan berinteraksi secara online, ” ujar Asnawati kepada ctzonesehasenbkl.com Kamis 26 Maret 2020.

Khusus untuk ujian skripsi dan seminar proposal skripsi,   Pembimbing Utama akan memandu mahasiswa dan para penguji dan mengatur alur ujian seperti moderator.  Artinya tanya jawab dan koreksi berlangsung saat itu juga.  Tetapi untuk penilaian menjadi hak prerogatif masing-masing penguji.

Untuk ujian PKL, Pembimbing laporan yang akan memimpin ujian, dengan menghadirkan mahasiswa dan dua orang dosen penguji.  Prinsipnya hampir sama,  tetapi dengan pola yang digunakan diserahkan kepada masing-masing pembimbing.

“Kita sudah lakukan uji coba simulasi, tinggal pelaksanaannya saja, ” ujar Dekan.

Setidaknya saat ini lebih dari 50 orang mahasiswa FIS Unived yang mempersiapkan diri untuk ujian secara online.  Rata-rata mereka sudah mendapat tanda persetujuan atau acc untuk ujian.  Beberapa diantaranya memang masih harus menjalani proses bimbingan tahap akhir.

“Semua prosea tetap berjalan,  tetapi polanya saja yang diubah, ” kata Asnawati.

Para mahasiswa FIS Unived saat ini juga sedang menghadapi Ujian Tengah Semester (UTS).  Beberapa pengampu mata kuliah menggunakan fasilitas google classroom untuk melakukan absen online,  memberikan tugas dan memberikan soal ujian secara online.  (dyo)

About didi yong

Check Also

Corona Mengalir Sampai Jauh

Oleh: Mardiyah Chamin “Jangan mudik, ya! Jangan ngumpul-ngumpul dulu. Lebaran kita di rumah aja.” “Ah, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money