Home / Education / Artikel / “Thai tea” Minuman Kaum Milenial

“Thai tea” Minuman Kaum Milenial

Bengkulu: Belakangan ini banyak muncul variasi dari minuman terutama minuman berbahan dasar teh, kopi dan coklat. Salah satu pilihan yang banyak disukai kaum muda milenial adalah Thai tea.

Meskipun hadir setelah era kejayaan es kepal Milo,  Thai tea ternyata mampu bertahan cukup lama dan masih populer hingga saat ini.

Thai tea merupakan varian teh yang berasal dari negeri gajah putih Thailand yang kini sudah mendunia dan bahkan jadi banyak sekali peminatnya.

Oppy sebagai penyuka Thai Tea mengatakan, teh ini memiliki rasa manis karena dicampur dengan gula dan susu kental dan tentunya disajikan dingin membuat minuman ini menjadi semakin nikmat.

Susu pada umumnya akan dituangkan di atas teh dan es sebelum disajikan untuk menambah rasa dan penampilan menjadi lebih menarik.

Namun, di Thailand, susu kental dan gula dicampurkan dengan teh sebelum dituangkan di atas es dan kemudian atasnya baru diletakkan susu hingga menguap.

Sama seperti hal nya di Bengkulu ini, selama saya membeli Thai Tea di sekitaran bengkulu penyajiannya sama dan minuman ini disajikan dalam gelas berukuran lebih tinngi dari gelas kebanyakan. Hampir sama dengan yang dijual dari jalan dan kios lainnya itu biasanya dituangkan di atas es yang dihancurkan dalam gelas plastik bening berukuran tinggi.

“Thai Tea ini minuman kesukaan saya karena rasanya enak, segar, manis susunya pas dan rasa teh nya tetap terasa, apalagi diminum dengan keadaan dingin,” ujar Oppy

Minuman Thai Tea ini awalnya hanya populer di Asia Tenggara dan di banyak restoran Amerika yang menyajikan makanan Thailand tapi untuk sekarang ini Thai Tea ini sudah terkenal diseluruh dunia.

“Bagi kalian yang belum mencoba minuman kekinian yang berasal dari thailand ini, saya sarankan untuk mencobanya karena, dibengkulu sekarang sudah banyak yang menjual dengan berbagai rasa dan varian yang membuat teh tersebut menjadi menarik untuk di nikmati,” pungkasnya. (**)

About didi yong

Check Also

AJI Bengkulu Gelar “Mobile Journalism”

BENGKULU : Saat ini generasi millennial mencari identitas melalui media internet. Sebab, bagi generasi Z …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money