Home / Ekonomi dan Bisnis / Temu Responden Bank Indonesia Bengkulu 2018 Bersama Andy F.Noya

Temu Responden Bank Indonesia Bengkulu 2018 Bersama Andy F.Noya

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu menggelar kegiatan Temu Responden dengan menghadirkan presenter kondang Andy F Noya yang lebih dikenal dengan nama Kick Andi (foto: Dhika)

Bengkulu: Bank Indonesia Provinsi Bengkulu Adakan Temu Responden 2018 Di Hotel Horizon Bengkulu, Selasa 4 Desember, Bank Indonesia Provinsi Bengkulu melakukan Temu Responden pukul 18.45 Wib di Ballroom Grage Hotel Horizon Bengkulu, acara tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah.

Temu Responden Bank Indonesia Bengkulu, dipandu oleh pembawa acara terkenal Andy F.Noya yang memandu talkshow bersama narasumber yang juga menghibur para tamu undangan.

Talkshow pertama dilakukan bersama ibu Armi pengusaha jeruk asal provinsi Bengkulu. Penjualan produk jeruk Kalamansi dalam sebulannya bisa mencapai 800 liter lebih Sirup dan minuman Ready To Drink jeruk Kalamansi. Penjualan produk jeruk Kalamansi sudah mencapai daerah seputar pulau Jawa.

“Kedepan, kami ingin sekali memiliki galeri dimana isinya nanti adalah semua Produk Kalamansi” ujar, ibu Armi.

Ibu Emi Yanti juga menjadi salah satu pengusaha jeruk Kalamansi provinsi Bengkulu.Kendala dari pengusaha jeruk ini lebih ke proses pengiriman dimana harga pengiriman keluar kota yang sangat mahal. Para pengusaha tersebut merupakan mitra binaan Bank Indonesia.

“bantuan yang sangat berguna berupa alat instalasi limbah kulit jeruk kalamansi yang sangat membantu” ujar Emi Yanti.

Pihak Bank Indonesia menganggap usaha Jeruk Kalamansi sebagai bisnis yang nantinya dapat mengembangkan perekonomian dearah dari Provinsi Bengkulu dan membantu membuka peluang kerja.

Bisnis Industri lokal seperti perkebunan Kopi, Kain, Karet dan Sawit menjadi prioritas utama bagi pihak Bank Indonesia untuk mitra berusaha. Lalu Bank Indonesia akan membantu mendorong untuk meningkatkan potensi pariwisata di provinsi Bengkulu

Gubernur Bengkulu Rohidin Marsyah, sangat mengapresiasi para pengusaha lokal provinsi Bengkulu. Pihak pemerintah Bengkulu nantinya melakukan eksport produk Kopi Bengkulu hingga kanca internasional.

“Kopi Bengkulu dan Jeruk Kalamansi akan Dipatenkan sebagai hak kekayaan lokal provinsi Bengkulu” ujar Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. (Dmes)

About didi yong

Check Also

Bengkulu Tengah Raih Predikat WTP BPK RI

Benteng: Setelah hampir tiga tahun lalu hanya mendapatkan predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP), akhirnya pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money