Home / dehasen radio / Talkshow Generasi Tangguh Dan Tumbuh Tanpa Narkoba Bersama PUPAN Bengkulu

Talkshow Generasi Tangguh Dan Tumbuh Tanpa Narkoba Bersama PUPAN Bengkulu

Bengkulu – Putra Putri Pegiat Anti Narkoba atau yang sering disebut PUPAN melakukan kegiatan sosialisasi melalui Talkshow yang bertemakan “Generasi Tangguh dan Tumbuh Tanpa Narkoba” di Dehasen radio sabtu kemarin(28/5/2022)

Kegiatan talkshow ini mengundang dua narasumber dari anggota PUPAN oleh Khodijah Rahma dan Nazwa Nabila Putri keduanya merupakan anggota PUPAN angkatan 2021. Dalam talkshow ini mereka juga menjelaskan tentang dampak dan bahayanya penggunaan narkoba.

Nazwa Nabila Putri mengatakan “sebenarnya penggunaan narkoba ini juga sering digunakan di dunia medis ada beberapa jenis obat-obatan yang tergolong narkoba digunakan untuk proses penyembuhan. Beberapa orang yang menyalahgunakan narkoba biasanya merasakan sensasi menyenangkan setelah menggunakannya lalu kecanduan.”

“penyalahgunaan narkoba dampaknya sangat berbahaya bagi kesehatan,karena penyalahgunaan narkoba bisa menyebabkan rusaknya sistem saraf otak manusia. Jadi, jangan sekali-sekali mencoba narkoba karena bisa merusak organ tubuh termasuk otak, mata, atau liver. Bahkan, kalau over dosis bisa meninggal dunia” sambung Nazwa

Dan Khodijah Rahma juga menjelaskan tentang caranya agar para pemuda-pemudi penerus bangsa terhindar dari penyalahgunaan narkoba. “Sebagai generasi penerus bangsa kita harus tangguh dan tumbuh tanpa narkoba dan mewujudkan generasi bebas narkoba. Karena ada banyak cara untuk kita menghindari penyalahgunaan narkoba salah satunya adalah melakukan kegiatan-kegiatan produktif yang positif seperti olahraga,atau mengikuti kegiatan organisasi yang bermanfaat. Dan kita juga harus memilih lingkaran pertemanan,karena tidak jarang seseorang menjadi pecandu ksrena berawal dari ikut-ikutan teman.”

“Namun,walaupun sudah terjerumus penyalahgunaan narkoba jika kita memiliki niat untuk sembuh total dan menjalani hidup normal lagi tanpa narkoba. Rehabilitasi narkoba menjadi salah satu cara untuk menghilangkan kecanduan akan obat-obatan terlarang itu. Dan berapa lama waktunya itu tergantung dari pecandu nya itu sendiri.” Ujar Khodijah
Diakhiri dengan mereka memberikan motivasi kepada para generasi muda dan larangan untuk menyalahgunakan narkoba. (SYS24)

About Agatha Anindia

Check Also

Workshop Cek Fakta, AJI Indonesia Gandeng Ilkom Unived

  Bengkulu: Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia menggandeng Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Dehasen Bengkulu pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money