Home / Entertainment / Synchronize Fest 2024 Bakal Digelar 4-6 Oktober 2024

Synchronize Fest 2024 Bakal Digelar 4-6 Oktober 2024

Dok. Cnn

Synchronize Festival 2024 dengan tema Together Bersama, akan digelar selama 3 hari yakni pada tanggal 4-6 Oktober 2024. Meski demikian, festival musik tersebut belum diketahui akan berlokasi dimana.

Dilansir dari CNN, Jumat (22/12), untuk penjualan tiket akses masuk early bird selama tiga hari akan dijual mulai Kamis (28/12) pada pukul 19.00 WIB di situs resmi Synchronize Fest. Setiap transaksi pembelian satu tiket early bird, pembeli akan mendapakan t-shirt edisi khusus sebagai bagian apresiasi dari pihak penyelenggara. Dan untuk informasi harga tiket belum diketahui, karena pihak penyelenggara belum memberikan informasi terkait hal itu.

Festival Director Synchronize Fest David Karto menjelaskan pemilihan tema bertajuk Together Bersama untuk penyelenggaraan tahun depan. Menurutnya, Together Bersama merupakan, jejak benang merah keberagaman dan kebersamaan Synchronize Fest yang berkelanjutan. Ia juga menyebutkan gagasan Together Bersama merupakan medium untuk merayakan identitas Indonesia kini yang lebih luwes dan penggunaan ekspresi bahasa yang lebih cair.

“Hal ini menandai relevansi Synchronize Fest sebagai wadah strategis dalam mengekspresikan perayaan industri kreatif tanah air,” jelas David Karto.

“Sebagai wujud amplifikasi kita semua untuk saling bergandengan tangan dan mendukung ekosistem kreatif di Indonesia, juga masyarakat dunia,” lanjutnya.

Synchronize Fest 2024 akan menjadi gelaran ketujuh sekaligus helatan offline ketiga sejak acara tersebut vakum selama tiga tahun karena pandemi. Sebelumnya, festival musik tahunan ini kembali hadir pada 1-3 September 2023 lalu dengan suguhan penampilan ratusan musisi Indonesia lintas genre dan generasi lewat tema Bhinneka Tunggal Musik.

Sejumlah band dan musisi besar yang tampil di helatan tahun lalu adalah God Bless, Iwan Fals, Bimbo, Barasuara, Sujiwo Tejo, Melly Goeslaw dan BBB (Bukan Bintang Biasa), Isyana Sarasvati, Ardhito Pramono, hingga Yura Yunita. Tak hanya memuaskan para penggemar musisi kenamaan, Synchronize Festival 2023 juga menampilkan perwakilan dari generasi muda musisi yang menjanjikan. Sekitar 35 persen dari total penampil merupakan musisi-musisi baru dan segar di kancah festival musik Tanah Air.

Seperti Pelteras, VLAAR, ZIP, Enola, Thee Marloes, dan lainnya sukses membawa semangat baru ke panggung utama Synchronize Fest tahun lalu. Selain musik dari berbagai generasi dan genre, Synchronize Fest juga dikenal dengan gerakan kepedulian lingkungan yang mereka galakkan, seperti mendorong pengunjung membawa botol minuman sendiri. (RBH)

About Natasya saputri

Check Also

Cerita Kurasi Kilat di Balik Pameran Foto Jurnalistik Antara

Ismar Patrizki seorang Kurator Pameran Foto Jurnalistik LKBN Antara, membagikan cerita mengenai proses kurasi yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money