Home / Education / Artikel / Sumbar Bantu 1.030 Kg Rendang untuk Korban Banjir Bengkulu

Sumbar Bantu 1.030 Kg Rendang untuk Korban Banjir Bengkulu

Warga Minang melalui Pemerintah Provinsi Sumatra Barat menyerahkan bantuan rendang seberat lebih dari satu ton untuk membantu para korban bencana banjir dan tanah longsor di Bengkulu (Foto: Micko)

Bengkulu-Bantuan logistik untuk korban bencana banjir dan longsor Bengkulu terus mengalir dari berbagai daerah, organisasi, Swasta, provinsi lain di Indonesia. Salah satunya dari Provinsi Sumatera Barat yang memberi bantuan sebanyak 1 ton 30 kg rendang untuk warga korban banjir serta longsor di Bengkulu.

Bantuan rendang ini diserahkan langsung Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit di posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) provinsi Bengkulu pada Sabtu pagi (04/05/19).

Diakui Nasrul Abit bantuan rendang ini memang sedikit terlambat dari jadwal pengiriman ke Bengkulu namun mudah-mudahan dapat membantu mereka korban bencana untuk kebutuhan makan di posko pengungsian.

” Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga korban banjir dan longsor di Bengkulu, dan rendang ini dapat dibagikan sesuai dengan keperluan serta kebutuhan di wilayah Bengkulu yang hingga saat ini warganya masih berada di tenda pengungsian” ujarnya.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit saat di wawancara awak media usai menyerahkan bantuan 1030kg rendang Sabtu (04/05/19).

Bantuan rendang ini sudah dilakukan pemerintah provinsi Sumatera Barat untuk daerah terkena bencana seperti di daerah Aceh, NTB, Palu, dan 5 provinsi lainnya termasuk saat ini Bengkulu.

” Bantuan rendang ini secara spontan dikumpulkan oleh masyarakat dan instansi pemerintah Sumbar selama dua hari, yang kemudian di koordinir BPBD setempat. Bengkulu menjadi provinsi ke delapan menerima bantuan rendang ini”, pungkasnya.

Musibah bencana banjir dan longsor di Bengkulu ini terjadi pada Jumat (26/04/19) lalu dan dari sembilan kabupaten dan satu kota hanya satu kabupaten yang tidak terdampak yakni Mukomuko sedang untuk kabupaten terparah yakni Bengkulu Tengah yang hingga saat ini warga masih berada di posko dan tenda pengungsian. K08

About Anisatul Azizah

Lidah yang berani ludahi agama dapat dipastikan tidak mengenali Tuhannya.

Check Also

Leni Haryati John Latief Digadang Wakili Bengkulu di DPD RI

Bengkulu – Siapa yang tak kenal Hj Leni Haryati John Latief? Srikandi yang memimpin banyak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money