Home / Education / Artikel / Study Banding FIS Unived Kunjungi 6 Lembaga

Study Banding FIS Unived Kunjungi 6 Lembaga

Bengkulu: Fakultas Ilmu-ilmu Sosial (FIS) Universitas Dehasen Bengkulu mengunjungi 6 lembaga dalam rangkaian study banding selama 5 hari sejak tanggal 28 Oktober hingga 1 November 2019.

Keenam lembaga itu adalah Fakultas Ilmu-ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta,  Ombudsman RI,  MPR RI,  RRI Jakarta,  NET TV dan kantor Kapalnagi Younuverse di Jakarta.

Dua diantara lembaga yang dikunjungi itu yaitu RRI Jakarta dan Liputan6.com yang tergabung dalam grup EMTEK media,  FIS Unived juga melakukan penandatanganan nota kerjasana atau Memorandum of Understanding (MoU).

Banyak manfaat yang didapat para mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi ran Ilmu Administrasi Publik di semua lembaga yang dikunjungi itu. Selain membuka wawasan para mahasiswa juga bisa melihat sistem kerja dan aktivitas para pekerja di bidang keilmuan yang sedang didalami mahasiswa pada bangku kuliah.

Menurut koordinator study banding FIS Unived Yuliardi Hardjo Putra, para mahasiswa bisa memahami skema kerja,  hubungan antar lembaga dan jaringan yang dibangun oleh para praktisi dan birokrasi yang dikunjungi.

“Selama ini mereka hanya dijejali teori di bangku kuliah,  setelah melihat sendiri dunia kerja di lembaga itu,  para mahasiswa diharapkan bisa terpacu untuk mempersiapkan diri setelah lulus nanti, ” ungkapnya. (ridho)

About didi yong

Check Also

AJI Bengkulu Gelar “Mobile Journalism”

BENGKULU : Saat ini generasi millennial mencari identitas melalui media internet. Sebab, bagi generasi Z …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money