Home / akademik / SNASIKOM FILKOM UNIVED Bengkulu Tahun 2021 Bersama LLDIKTI Wilayah II Palembang

SNASIKOM FILKOM UNIVED Bengkulu Tahun 2021 Bersama LLDIKTI Wilayah II Palembang

Bengkulu: FILKOM UNIVED Bengkulu bekerja sama dengan LLDIKTI Wilayah II Palembang  mengadakan Seminar Nasional Ilmu Komputer (SNASIKOM) tahun 2021. Acara ini dilaksanakan selama 2 hari, pada tanggal 29-30 Mei 2021, dimulai pukul 08.30 pagi di Kampus I UNIVED Bengkulu. Acara Pembukaan dihadiri oleh Kepala L2DIKTI Wilayah II Prof. Yuliansyah, Ph.D., Akt, Rektor UNIVED Bengkulu Bapak Prof. Dr. Kamaludin, SE., MM, Ketua Aptisi Wilayah IIC Bengkulu Bapak Dr. Ir. Yulperius, M. Si, dan Wakil Rektor II Unived Ibu Dr. Rita Prima Bendriyanti, SE., M.Si. Acara ini diisi oleh 3 Pemateri. SNASIKOM tahun 2021 yang mengusung tema “OPTIMALISASI PERAN AI DALAM MEMBANTU PENINGKATAN EKONOMI KREATIF DI ERA NEW NORMAL”.

Adapun para pembicara dalam seminar tersebut, yakni Bapak Prof. Dr. H. Sarjon Defit, S.Kom., M.Sc (Rektor UPI YPTK padang), Bapak Arius Satoni Kurniawansyah, S.Kom., M.Kom (Dosen Prodi Informatika UNIVED Bengkulu), dan Bapak Dr. Zulham, S.Kom., M.Kom (Dosen Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Dharmawangsa Medan). Acara pertama pada saat Seminar diisi oleh Bapak Prof. Dr. H. Sarjon Defit , S.Kom., M.Sc yang menjelaskan tentang “PELUANG EKONOMI KREATIF DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0” Selanjutnya dilanjutkan pembicara kedua yaitu Bapak Arius Satoni Kurniawansyah, S.Kom., M.Kom menjelaskan tentang “Contoh Penerapan Teknologi AI dalam membantu Peningkatan Ekonomi Kreatif”, dan pembicara yang terakhir yaitu Bapak Dr. Zulham, S.Kom., M.Kom yang menjelaskan tentang “Peran AI dalam bidang Ekonomi Kreatif”.

 

Setelah Acara Seminar telah selesai , FILKOM UNIVED Bengkulu dan L2DIKTI Wilayah II juga melaksanakan MoU tentang Pelatihan Skill Dosen, pendampingan jurnal, Publikasi Penelitian dan Pengabmas dosen, dan lain-lain. Pada minggu, 30 Mei 2021 dilaksanakan Acara Presentasi makalah oleh para Pemakalah dari berbagai Perguruan Tinggi Se-Indonesia. Makalah yang sudah dipresentasikan akan dipublikasikan pada Prosiding SNASIKOM FILKOM UNIVED Bengkulu tahun 2021 dengan ber-ISBN. Dalam acara ini juga diumumkan Pemenang The best Paper dan The best Presenter.

 

Dengan di selenggarakannya acara seminar ini diharapkan para peserta dari berbagai kampus dapat mengaplikasikan materi yang telah disampaikan oleh para Pembicara. SNASIKOM Fakultas Ilmu Komputer UNIVED Bengkulu ini akan dijadikan Agenda yang berkesinambungan setiap tahunnya. (Indy)

About Agatha Anindia

Check Also

Mengenal Lebih Dalam Komunitas Kracker Supermoto Bengkulu

  Minggu malam, puluhan Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi mendatangi komunitas Motor Trail / supermoto. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money