Home / Lifestyle / Community / SK8Rabel Komunitas Skate Board Ini Sudah 20 Tahun Lho

SK8Rabel Komunitas Skate Board Ini Sudah 20 Tahun Lho

Komunitas Skate Board Sc8Rabel sudah berdiri sejak tahun 1999 di Bengkulu (Foto: Dolly)

Bengkulu: Skateboard salah satu jenis olahraga yang memang tidak semua orang bisa melakukannya. Untuk memainkan skateboard tersebut perlu keterampilan khusus, sebab untuk mengendarai Papan luncur yang dibuat dengan empat roda ini memerlukan keseimbangan, agar dapat meluncur ke sana ke mari.

Di Kota Bengkulu hadir komunitas skateboard yang bernama skate raflesia bengkulu ( sk8rabel ) bengkulu. Komunitas ini berdiri sejak tahun 1999 atau 20 tahun yang lalu dan tetap eksis hingga sekarang. Penggemar olahraga yang satu ini sangat banyak diminati, terlebih lagi dari kalangan anak muda. Jadi tidak heran lagi jika anggotanya begitu lumayan banyak.

Fikriadi salah seorang anggota komunitas mengungkapkan, asal asul terbentuknya komunitas skate raflesia Bengkulu ini berawal dilihat dari banyak anak muda yang suka memainkan skateboard dan kreatif dengan memainkan skateboard.

“Terbentuk atas kemauan bersama dan untuk memajukan budaya skateboard serta untuk mencari teman baru,” kata fikriadi (12/10).

Banyak penggemar olahraga skateboard tersebut, pemerintah Kota Bengkulu saat ini membangun skate park di taman pantai berkas untuk mendukung kegiatan skateboard yang ada di Bengkulu.

Dalam komunitas skateboard tidak hanya khusus anak muda saja, siapa pun bisa gabung asal bisa memainkan skateboard.

“Komunitas ini tidak memandang usia, karena disini ada yang paling mudah berumur 5 tahun dan 40 tahun yang paling tua nya, jadi siapa saja boleh gabung,” lanjut Fikriadi

Untuk melihat kemampuan skill dari pemain skateboard, setiap tahun komunitas skate raflesia Bengkulu selalu mengadakan event, agar yang gemar bermain skateboard tau bahwa ada wadah untuk mereka salurkan dan berharap lebih banyak anggota yang bergabung di komunitas.

“ Olahraga ini sangat mendidik dan positif. Selain itu juga, menjadi sebuah tantangan bagi yang hobi dengan tantangan dan kesabaran ini,” pungkasnya.  (dolly)

About didi yong

Check Also

AJI Bengkulu Gelar “Mobile Journalism”

BENGKULU : Saat ini generasi millennial mencari identitas melalui media internet. Sebab, bagi generasi Z …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money