Home / akademik / Sistem Kuliah Daring, Mahasiswa Mengalami Kesulitan

Sistem Kuliah Daring, Mahasiswa Mengalami Kesulitan

Bengkulu:  Indonesia sebagai salah satu negara yang juga terserang Virus Corona (Covid-19) dengan jumlah pasien yang terus meningkat disetiap harinya. Maka banyak sekali kebijakan yang dibuat oleh beberapa Universitas untuk menekan penyebaran Covid-19 tersebut. (14/04/2020)

Misalnya saja Universitas Dehasen Bengkulu, yang membuat kebijakan sistem perkuliahan secara online atau daring.

Saat ditemui ctzonedehasenbkl.com, salah satu mahasiswa Bengkulu Septa (24) mengatakan, “Menurut saya belajar secara online tidak begitu efektif dan yang pasti banyak kendalanya, apalagi untuk mahasiswa akhir. Secara pribadi lebih menyukai kuliah seperti biasa aja, karena kuliah online ini dalam menangkap bentuk pembelajarannya agak sulit,”ujar Septa.

Kebijakan yang diambil seluruh Universitas untuk menetapkan sistem perkuliahan secara online ini sudah bagus, karena  tujuannya sendiri untuk mengurangi dan mengantisipasi penyebaran covid -19 tersebut. Walaupun ada dampak lain yang ditimbulkan dari kebijakan tersebut misalnya saja seperti, jaringan yang susah, dan kuota yang tidak setiap harinya selalu ada.

Bukan hanya itu, Septa juga menambahkan, kuliah secara online merupakan masalah yang cukup besar bagi mahasiswa, bagaimana tidak mahasiswa banyak yang kewalahan dalam mengerjakan tugas kuliah yang diberikan oleh setiap Dosen.

“Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dan agar kita sebagai mahasiswa dapat melaksanakan kuliah seperti biasanya,” pungkas septa. (RL)

About Agatha Anindia

Check Also

CSR PGE Hululais Bantu Sanitasi Sekolah Dan Pemberdayaan Masyarakat Sekitar

Bengkulu – PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX:PGEO) Area Hululais, Bengkulu, dalam menjalankan Tanggung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money