Home / Lifestyle / “Sepit Kancing” Wisata Tersembunyi Di Seginim

“Sepit Kancing” Wisata Tersembunyi Di Seginim

Sepit Kancing atau lorong aliran air merupakan alternatif lokasi wisata di Kecamatan Air Nipis Bengkulu Selatan (Foto: Fiq)

Bengkulu Selatan: Keindahan Sepit Kancing di Desa Sukarami, Kecamatan Air Nipis memang memiliki pesona sangat bagus untuk masyarakat setempat sebab pemuda Dan pemudi daerah setempat sudah banyak Yang berkunjung ketempat tersebut.

Sepit kancing sendiri merupakan lorong air atau velah mengalirnya air sungai yang membentuk seperti kolam jernir kebiru-biruan. Lokasi ini baru dikenal masyarakat luas dalam setengah tahun kebelakang. wajar saja masih banyak yang belum mengetahuinya,  sebab lokasi nya masuk ke dalam hutan.

Rizal salah seorang pemuda setempat mengatakan, Jarak tempuh ke wisata tersebut Ada 2 pilihan, yaitu berjalan kaki sekitar 1,5 jam atau menggunakan ojek motor khusus Karena jalur off-road Yang di tempuh lumayan berat dengan biaya 100 ribu membutuhkan waktu sekitar 25 menit untuk sampai kelokasi tersebut.

“Karena tempatnya didalam hutan belantara, jika ingin berkunjung ke tempat ini jangan pernah sendirian,” kata Rizal.

Pengunjung yang datang ke tempat wisata sempit kancing itu tidak hanya dari lokal saja namun sudah sampai Kota Bengkulu, Pagar Alam, Palembang, Medan, Lampung, bahkan Surabaya untuk datang melihat pesona tempat wisata tersebut.

“Tidak kalah dengan tempat wisata lain, cuma fasilitasnya saja yang kurang,” kata Rizal.(FIQ)

About didi yong

Check Also

Mahdi Isra Zacky Resmi Pimpin UKM Cinematografi Unived

Bengkulu : Mahasiswa Prodi Pendidikan Jasmani FKIP secara resmi memimpin Unit Kegiatan Mahasiswa Cinematografi Universitas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money