Home / akademik / Seblak Krutak, Jajanan Kekinian Warga Seluma

Seblak Krutak, Jajanan Kekinian Warga Seluma

Seblak Krutak, jajanan kekinian warga Kabupaten Seluma, kamu wajib coba (Foto: Astika)

TAIS: Haii guyss, disini saya mau cerita ni, saya ada rekomdasi jajanan kekinian, jajanan ini sangat murah dan enak loh, hmm pasti penasaran kan!!!.

Jajanan ini adalah seblak, pasti sudah tau dong seblak itu apa, tapi  ceritakan aja ya seblak itu apa hehe. Seblak adalah jajanan khas dari bandung, jawa barat.

Seblak ini merupakan makanan kaya akan bumbu kencur dan cikur. Bumbu kencur ini menghasilkan aroma dan rasa unik dan ditambah perpaduan ulekan sambel yang pedas dan kerupuk kanji, huu enak ya !!.

Seblak juga banyak berbagai jenis lo, ada seblak kuah pedas ada juga seblak kering, dan di tambah berbagai toping di seblak itu sendiri, tergantung selera kita ya. Harga seblak itu sendiri murah lo, masih terjangkau oleh kantong kita hehe.

Tapi untuk merasakan jajanan yang lagi populer tersebut, kita tidak perlu jauh-jauh lo harus ke bandung, soalnya di Provinsi Bengkulu, tepatnya di Kabupaten Seluma pun juga ada lo yang jualan seblak dengan berbagai rasa dan harga nya murah juga.

Jajanan khas bumi Pasundan tersebut, dikenal dengan nama seblak krutak yang di dirikan oleh salah seorang kepala sekolah menengah atas.

Di Seluma, jajanan ini sedang nge-Hits banget, soalnya seblak krutak itu sendiri sangat enak dan murah dan banyak didatangi oleh semua kalangan. Enaknya lagi seblak krutak ini disiapkan berbagai level kepedasan nya untuk para pecinta seblak, jadi semua kalangan bisa memesan sesuai selera.

Dilesehan seblak krutak ini ada dua jenis yang ditawarkan, seblak tumis dan seblak kuah. Selain seblak tersedia juga makanan lain seperti ayam gepuk, nasi goreng dll. Selain itu juga tersedia berbagai minuman enak lo, jadi sangat pas habis makan seblak pedas minum nya minuman yang dingin – dingin. Hehe

Lokasi seblak krutak itu sendiri sangat strategis tepatnya di pusat kota seluma yaitu dikota tais. Enaknya lagi seblak krutak juga bisa dilevery lo, jadi tinggal pesan nanti akan diantar.

Salah satu pencinta seblak Rita asal kota linggau tersebut mengungkapkan ini satu – satunya seblak yang paling enak yang pernah saya rasakan.

“ Seblak nya sangat enak, saya rela jauh – jauh dari linggau hanya ingin membeli seblak krutak. Kata Rita (25/4/19).

Harga seblak krutak ini sendiri sangat murah lo, suma dengan Rp 10 ribu anda bisa mencicipi semua rasa seblak krutak tersebut, Murah kaaan.

“Harganya juga murah, jadi enak ngajak kulineran bareng keluarga,” sambung Rita.

Jadi guys jangan sampai melewatkankan jajanan kekinian yang lagi populer diseluma ya yaitu seblak krutak, Rasa nya enak loo.(Astika).

About didi yong

Check Also

Kisah Heroik Pahlawan Rakyat Bengkulu Dan Saksi Bisu Sejarah

Oleh: H Roli Gunawan Banyak cerito nang masih tengiang-ngiang dikepalak anak-anak kek cucung kito hinggo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money