Home / dehasen radio / Satu Jam Berdialog Bersama KPID Bengkulu

Satu Jam Berdialog Bersama KPID Bengkulu

Bengkuli: Selasa pagi Radio Dehasen 88,5 FM kedatang tamu istimewa dari Komisi Penyiaran Insonesia Daerah atau lebij dikenal dengan singkatan KPID Bengkulu loh, mereka adalah Fonika thoyib wakil ketua KPID dan Dyah Noor Intan koorbid PIS KPID.

Mereka datang ke radio untuk membahas tentang “Pentingnya Klasifikasi Acara Bagi Permisa dan Bicara Siaran Yang Baik”, yang dipandu oleh penyiar kita Agatha Anindya.

Dalam berdialog tersebut, mereka berdua menjelaskan tentang program-program yang baik untuk masyarakat diBbengkulu dan bagaimana bicara saat siaran yang baik juga.

Intan, koorbid PIS KPID, menjelaskan sedikit tentang KPID, kepanjangan dari KPID dan tugas serta fungsinya KPID tersebut.

” KPID itu banyak sekali tugasnya, tapi salah satu nya adalah melaksanakan pengawasan penyiaran serta konten-konten yang tidak baik diradio,” ujar Intan.

Dalam berdialog tersebut, bukan hanya menjelaskan program – program penyiaran radio saja, tetapi juga menjelaskan bahwa KPID juga mengawasi tentang jurnalistik yang menayangkan film yang baik bagi masyarakat.

Fonika thoyob, wakil ketua KPID dalam dialog tersebut juga mengatakan, di KPID ini juga ada sangsi-sangsi yang akan di berikan kepada penyiaran radio, jika program-program yang mereka buat tidak sesuai dengan KPID berikan.

“Memantau radio dan televisi apakah sudah sesuai dengan rambu-rambu, undang-undang penyiaran, serta mengawasi prilaku penyiaran apakah sudah mematui atau belum,” kata Fonika

Jadi buat masyarakat bengkulu yang sedang menonton televisi atau sedang mendengar kan radio, wajib harus tetap mengawasi anak-anaknya, bila perlu orang tua juga menemani saat anak sedang menonton. (DV)

About didi yong

Check Also

Corona Mengalir Sampai Jauh

Oleh: Mardiyah Chamin “Jangan mudik, ya! Jangan ngumpul-ngumpul dulu. Lebaran kita di rumah aja.” “Ah, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money