Home / Education / Artikel / Sambut HUT RI ke – 75 dengan Semangat, DKP Kota Adakan Dive Trip Pulau Tikus

Sambut HUT RI ke – 75 dengan Semangat, DKP Kota Adakan Dive Trip Pulau Tikus

Demi menyambut HUT Republik Indonesia Ke-75 Tahun, Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bengkulu melaksanakan kegiatan Dive Trip di Pulau Tikus dengan tema “Indonesia Maju” pada hari sabtu 15 Agustus 2020.

Provinsi Bengkulu merupakan salah satu provinsi yang memiliki sangat banyak destinasi wisata. Dan salah satunya adalah pulau tikus. Sangat banyak destinasi yang ada di pulau tikus seperti menara nya yang tinggi, pantainya yang indah dan keindahan di dalam lautnya yang dijadikan lokasi favorite para penyelam.

Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bengkulu ini juga bersinergi dengan Kepolisian Resor (Polres) Bengkulu, Angkatan Laut Indonesia (Lanal) Bengkulu, Komando Distrik Militer (Kodim) 0407, serta beberapa Organisasi Perangkat Daerah (Opd).

Kepala DKP Kota Bengkulu mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT RI ke-75 Tahun dilaksanakan dengan cara Diving agar kita menyadari pentingnya menjaga ekosistem di dalam laut.

“Kegiatan ini kita laksakanan untuk menyambut HUT RI dan juga agar kita menyadari pentingnya ekosistem laut di pulau tikus ini. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan pulau tikus mendapatkan banyak perhatian dari pemerintah” Ujar Syafriadi (Kepala DKP kota Bengkulu).

Kegiatan Diving Trip dan pengibaran bendera merah putih dilaksanakan di kedalaman 15 meter dibawah dasar laut. Dan selanjutnya kegiatan diving bersama yang diikuti oleh DKP kota dan juga bersama Komunitas Diving Kota Bengkulu.

Selain itu, Danlanal Letkol Laut (P) Yustus Nasarius Rossi mengungkapkan siap mendukung kegiatan positif diperairan kota Bengkulu dan Lanal Bengkulu terus melakukan patroli di laut Bengkulu.

“Saya mendukung segala kegiatan yang memperhatikan destinasi wisata yang ada di laut Bengkulu. Dan kita rutin melaksanakan patroli di perairan Bengkulu seperti kaur,enggano, dan pesisir lainnya” tutup Yustus. (Monic)

About Agatha Anindia

Check Also

Kader GMNI Diberi Amanah Plt Ketua DPD KNPI Mukomuko

Bengkulu: Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Bengkulu memberikan amanah kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money