Home / Education / Artikel / Reses DPRD, Muharamin Diminta Menjadi Bupati Mukomuko

Reses DPRD, Muharamin Diminta Menjadi Bupati Mukomuko

Pondok Suguh: Ada yang menarik saat anggota DPRD Provinsi Bengkulu Ir Muharamin menjalankan program menjaring aspirasi masyarakat pulang ke Daerah Pemilihan (dapil) Kabupaten Mukomuko 8 Agustus 2023 lalu.

Dalam reses masa persidangan II tahun 2023 itu, Politisi Partai Demokrat ini diminta untuk pulang kampung dan maju sebagai calon Bupati Mukomuko periode 2024-2029. Meskipun pemilihan kepala daerah akan dilangsungkan pada September 2024 setelah Pemilihan Legislatif  di pertengahan Februari 2024.

Natijo, warga Desa Sidomulyo Kecamatan Pondok Suguh berharap jika Muharamin memimpin sebagai Bupati Mukomuko, persoalan infrastruktur terutama akses jalan pertanian dan lingkungan bisa selesai.

“Jaringan dan kemampuan dia sudah tidak diragukan lagi, terutama infrastruktur jalan di wilayah Ujung Tolan ini sangat diperlukan masyarakat,” tegasnya.

Reses Muharamin masa sidang II 2023 ini dipusatakan di Desa Wonosobo Kecamatan Penarik dengan audiens sebanyak 100 orang dan di Desa Air Hitam Kecamatan Pondok Suguh dengan audiens sebanyak 400 orang. Di lokasi Air Hitam, selaian warga desa tersebut, juga hadir warga 3 desa lain yaitu Teluk Bakung, Sinar Laut dan Desa Bumi Mekar Jaya.

Selain persoalan infrastruktur jalan, warga juga meminta pemerintah untuk dubangun infrastruktur gedung Kesenian Desa, gedung Madrasah Diniyah Awaliah setingkat Taman Kanak Kanak, peralatan kesenian seperti kuda lumping, keyboard, peralatan olahraga serta seragam untuk pengajian Majelis Taklim.

Menurut Ir Muharamin, seluruh aspirasi yang disampaikan murni kebutuhan masyarakat dan akan diperjuangkan semaksimal mungkin melalui APBD Provinsi Bengkulu.

“Ini memang tugas saya sebagai wakil rakyat. Akan saya perjuangkan melalui lembaga parlemen,” ujarnya.

Disinggung soal aspirasi masyarakat yang menginginkan dirinya maju sebagai calon bupati, Muharamin menjawab dengan diplomatis.

“Kita selesaikan dulu Pemilihan Legislatif ini, mohon dukungannya, setelah itu baru kita susun langkah selanjutnya,” pungkas Muharamin. (Dyo)

About didi yong

Check Also

Pleno Tuntas Ini Daftar 45 Anggota DPRD Prov Bengkulu Terpilih

Benfkulu-¬†Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu telah selesai melaksanakan pleno rekapitulasi perolehan suara tingkat provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money