Home / Education / Artikel / Remaja 18 Tahun, Berhasil Raup Jutaan Rupiah dari Usaha Peternak Ayam Joper

Remaja 18 Tahun, Berhasil Raup Jutaan Rupiah dari Usaha Peternak Ayam Joper

Umezawa, Pemuda berusia 18 tahun menekuni usaha yang dimulai dari hobinya memelihara ayam sejak ia masih kecil. Hingga sekarang

Ia terinspirasi membuka ayam kampung super atau sering di sebut dengan ayam joper.

Berawal dari hobinya, dan sempat bekerja sama dengan temannya yang sama profesi dan mampu menghasilkan ayam hingga ratusan.

Awal mula ia menekuni usaha ini bersama dengan temannya hanya bermodalkan kandang yang sangat sederhana berukuran 8×4 meter saja, dan setelah itu ia membeli 100 bibit ayam yang dirawat dengan baik.

menurut omezawa, dengan memelihara ayam joper ini ia mammpu mendapatkan omset penghasilan yang sangat lumayan dan juga bisa meningkatkan kesejahteraan ekonomi di dalam keluarganya.

Ia juga mengatakan bahwa masa panen ayam joper ini tidak terlalu lama, mulai dari ayam yang baru netas hingga berumur 2 bulan dan ayam joper sudah bisa di panen.

“Ayam joper ini perkembangannya tidak terlalu lama, ketika ayam ini sudah berusia 2 bulan ayam ini sudah bisa di pasarkan.” Ujar omezawa

Setelah melakukan pemasaran ternyata peminat ayam joper hampir seluruh masyarkat menyukai dan membutuhkannya, sehingga ia terpikir untuk menambah beberapa bibit ayam joper.

Ia juga berharap agar apa yang dia lakukan bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi para teman-temannya dan terutama para anak muda untuk memulai usaha. Karena dengan berkarya dan memulai usaha, maka dapat menghasilkan penghasilan yang bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

(AFM83)

About Septi herdiana

Check Also

Wisata Seru? Pantai Sekunyit De Sky Beach Tempatnya!

      Manna– Akhir tahun, libur natal dan juga tahun baru menjadi hal yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money