Home / Education / Artikel / Rayakan Idul Fitri Ditengah Pandemi Covid-19, Silaturahmi Tetap Bisa Gunakan Virtual

Rayakan Idul Fitri Ditengah Pandemi Covid-19, Silaturahmi Tetap Bisa Gunakan Virtual

Bengkulu: Dalam menyambut Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Ucapan selamat idul fitri merupakan tradisi yang dilakukan setiap tahunnya untuk mempererat tali silaturahmi.

Ucapan Idul Fitri ini biasanya dilakukan sembari berkunjung ke rumah sanak saudara. Namun, berbeda pada tahun ini kita semua harus merayakan Hari Raya Idul Fitri di rumah saja. Hal ini dilakukan untuk menghentikan penyebaran virus corona.

Meskipun demikian, kita senua tidak perlu khawatir dan berkecil hati. Pasalnya kemajuan teknologi saat ini memungkinkan kamu untuk menyampaikan ucapan Idul Fitri melalui platform online atau via virtual.

Untuk tetap menyambung silahturahmi kepada sanak saudara saat lebaran, Ratna mengatakan, kita gunakan teknologi yang ada, walaupun rasa nya berbeda dan tidak seenak saat bertemu langsung.

“Idul Fitri tahun ini sih emang sangat terasa berbeda sekali tidak seperti tahun sebelumnya, sekarang kita gunakan media sosial, zoom, whatsapp dan fecabook untuk lebaran dengan keluarga”. Kata Ratna, Selasa (26/05/20).

lanjut itu, Ratna juga menyampaikan, lebaran tahun ini memang begitu berat dijalankan, karena yang mana biasanya, kita bisa kesana kesini bertemu kerabat, malah sekarang hanya dirumah saja.

” sedih sih lebaran tahun ini, semoga tahun depan nggak seperti ini lagi lah, dan semoga pandemi Covid-19 bisa secepatnya hilang “. Pungkasnya (rindiani)

About Riski Putra

Check Also

Bengkulu Tengah Raih Predikat WTP BPK RI

Benteng: Setelah hampir tiga tahun lalu hanya mendapatkan predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP), akhirnya pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money