Home / Lifestyle / Community / Rasakan Sensasi Petualangan Air Terjun Datar Lebar

Rasakan Sensasi Petualangan Air Terjun Datar Lebar

 

Air Terjun Datar Lebar di Kecamatan Taba Penanjung Bengkulu Tengah, mengajak anda untuk merasakan sensasi petualangan dan keindahan. (foto: Yena)
Air Terjun Datar Lebar di Kecamatan Taba Penanjung mengajak anda untuk merasakan sensasi petualangan. (foto: Yena)

Taba Penanjung: Salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu, dimana Kabupaten Bengkulu Tengah juga memiliki Destinasi wisata air terjun yang tidak kalah mempesonanya dari kabupaten-kabupaten lain di Provinsi Bengkulu.

Air terjun Datar Lebar beada di Kawasan Hutan Lindung Taba Penanjung, Desa Datar Lebar, Kabupaten Bengkulu Tengah. Dengan tinggi lebih dari 15 meter, air terjun datar lebar mengalir dari lembah perbukitan yang mengalir indah dan sedap dipandang mata.

Untuk sampai ke Desa datar lebar kita membutuhkan waktu 1,5 jam  dari pusat Kota Bengkulu menuju desa Datar Lebar  bisa menggunakan sepeda motor ataupun mobil.

Untuk mencapai titik lokasi Air Terjun tersebut kita harus berjalan kaki sekitar 30 menit  . karena kondisi jalan yang kurang memadai untuk kendaraan-kendaraan yang sering kita gunakan sehari-hari di kota. jika tidak ingin berjalan kaki kita dianjurkan untuk menggunakan sepeda Motor Trail atau motor Gunung yang dimana kendaraan seperti itu memang terkhusus untuk jalan-jalan pedesaan yang berlubang.

Salah satu pengunjung mengatakan bahwa mereka saat itu pergi menggunakan sepeda motor lalu berhenti di rumah penduduk karena tidak dapat dilintasi menggunakan kendaraan biasa.

” Awalnya naik sepeda motor, setelah itu kami berhenti di rumah penduduk.  Karena memang untuk  menunju ke air terjun ini tidak bisa naik motor apalagi jenis matic, karna,” ujar salah seorang pengunjung bernama Rimba Putri.

Air Terjun ini masih tergolong Perawan atau alami ,karena  jauh dadi parah Penduduk. Air Terjunnya yang mempesona  sangat bangus untuk Mengabadikan Momen indah ini dan airnya yang segar unutuk berenang  membuat para pengunjung air terjun betah berlama-lama berada disini.

Agar berwisata lebih lama dan masih ingin bersantai-santai untuk menikmati pesona air terjun, akan lebih baik lagi kita membawa bekal dari rumah atau mempersipkan makanan maupun cemilan, karena jauh dari rumah penduduk pengunjung akan kesulitan untuk mencari dan membeli makanan dikala lapar.

“Perut Kenyang Mata Senang”   istilah yang sangat bagus bukan?

Bagi yang suka berpetualang air terjun Datar Lebar adalah tempat yang cocok untuk dikunjungin, karena menguras tenaga yang lebih untuk berjalan kaki kita  Tapi akan trgantikan dengan Indahnya Pemandangan Air Terjun yang mengalir indah dari lebah.

“Usaha tidak akan menghianati Hasil”  maka inilah tempatnya. (ye)

About didi yong

Check Also

CSR PGE Hululais Bantu Sanitasi Sekolah Dan Pemberdayaan Masyarakat Sekitar

Bengkulu – PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX:PGEO) Area Hululais, Bengkulu, dalam menjalankan Tanggung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money