Home / Kemahasiswaan / RAMAH TAMAH KELUARGA BESAR UNIVED dan Direktorat Kelembagaan Ditjen Dikti

RAMAH TAMAH KELUARGA BESAR UNIVED dan Direktorat Kelembagaan Ditjen Dikti

Dok. Riski Defa Agung

Bengkulu, Dehasen – Kegiatan ramah tamah antara keluarga besar civitas akademik Universitas Dehasen Bengkulu (UNIVED Bengkulu) dengan Direktorat Kelembagaan Ditjen Dikti digelar di Aula Kampus 2 Fikes UNIVED, Senin (9/10/2023), malam.

Acara yang digelar merupakan serangkaian kegiatan sosialisasi kebijakan dan program dari Direktorat Kelembagaan Ditjen Dikti yang telah diselenggarakan pada hari yang sama. Ramah tamah yang digelar menjadi ajang tukar pikiran dan sharing bersama antar kedua institusi. Dalam kegiatan yang berlangsung, Dr. Bando Amin menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dari Direktorat Kelembagaan Ditjen Dikti, beliau juga memaparkan mengenai program yang di implementasikan untuk menunjang peluang usaha yang seluas-luasnya bagi mahasiswa lulusan UNIVED.

Acara ramah tamah dihadiri oleh Direktur Kelembagaan Ditjen Dikti, Dr. Lukman, S.T., M.Hum. beserta staf dan jajarannya, Ketua Yayasan Dehasen, Dr. Drs. H. Bando Amin C. Kader, M.M., Rektor UNIVED, Prof. Dr. Husaini, S.E., M.Si., Ak, serta Wakil Rektor, Dekan, dan Kepala Program Studi di lingkup kampus UNIVED.

“Sebagai kampus swasta di Bengkulu, kami di Dehasen selalu berupaya untuk menciptakan lulusan yang baik dan berkualitas. Selain itu, pihak Yayasan juga membuka peluang kerja bagi mahasiswa untuk mendapat kesempatan belajar nyata dan lulusan dari UNIVED dapat bekerja sesuai passion yang dimiliki,” tutur Dr. Bando Amin selaku Ketua Yayasan UNIVED

Dr. Lukman mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Yayasan Dehasen. Untuk mewadai hal tersebut, Direktur Kelembagaan Ditjen Dikti menyampaikan mengenai Wirausaha Merdeka yang menjadi bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Melalui program tersebut, diharapkan ada sinergi antara UNIVED dengan program yang ada.

“Saya mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Yayasan Dehasen. Ke depan, harapan saya ada sinergi bersama antara Kementerian dengan Yayasan untuk membuka peluang usaha. Apa yang dipaparkan Bapak Bando sangat menarik karena mendorong mahasiswa untuk lebih produktif dan dapat menjadi wirausaha sehingga tidak tergantung pada lapangan kerja tetapi membuka peluang kerja,” ujar Dr. Lukman sebagai Direktur Kelembagaan Ditjen Dikti.

Menyikapi hal tersebut, Rektor UNIVED, Prof. Husaini merespons baik apa yang disampaikan Ketua Yayasan dan Direktur Kelembagaan Ditjen Dikti. Beliau mengemukakan bahwa apa yang dipaparkan akan diimplemetasikan demi terwujudnya lulusan yang mandiri dan menjadi wirausaha. Selain itu, program yang dipaparkan juga dapat diselaraskan dengan perkuliahan melalui program MBKM.

“Melalui pemaparan tersebut tentu sangat bermanfaat karena dapat diimplementasikan pada program MBKM di kampus kita. Dengan begitu, ada prospek yang baik ke depan dengan menjadikan lulusan kita menjadi wirausaha bahkan saat menjadi mahasiswa juga sudah bisa menerapkannya melalui Merdeka Belajar,” tutup Prof. Husaini selaku Rektor UNIVED. (RDA)

About Natasya saputri

Check Also

Febrian Tomi Valentino Resmi Menjadi Ketua MC MBKM Angkatan Ke 2

  UNIVED– Kampus Mereka (MBKM) merupakan inovasi yang dibuat oleh Kemendikbud Ristek agar dapat menghasilkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money