Home / Uncategorized / Ramadhan, Penjual Kembang Api Menjamur

Ramadhan, Penjual Kembang Api Menjamur

Foto : Aditia Kurniawan

Kota Bengkulu – Sebelum masuk bulan Ramadhan pedagang musiman kian menjamur, tak ketinggalan penjual kembang api yang memanfaatkan momentum bulan suci ramadhan ini untuk mengumpulkan rezeki dari dagangan mereka kendati harus di incar petugas saat razia petasan. Hampir disepanjang kawasan jalan protokol ditemui lapak dadakan pedagang kembang api ini, salah satunya di kawasan Soeprapto Kota Bengkulu.

Bagi para pedagang kembang api rata-rata omzet perhari bisa mencapai 60 hingga 70 ribu per hari. dan tentu saja para pembeli didominasi anak-anak dan bahkan orang dewasa. Harga jualnya mulai dari termurah seharga 1.000 hingga belasan ribu rupiah.

Sari salah satu pedagang mengakuhampir setiap tahun dirinya menjadi pedagang kembang api dan hampir tiap tahun pula dirinya ikut menjadi sasaran petugas saat razia. Terkadang dirinya harus merelakan hampir seluruh dagangannya diangkut petugas.

“Pernah di razia, semua petasan diambil tapi kadang-kadang kucing-kucingan juga dengan petugas” ujarnya.

Namun seperti jamur yang tumbuh dimusim penghujan kendati himbauan dari pihak kepolisian yang akan menindak tegas penjual petasan, ternyata tidak terlalu berdampak bagi beberapa pedagang, dengan alasan mereka diberikan izin untuk menggelar dagangan mereka. (Aditia Kurniawan)

About rg miko

Check Also

Tatap Muka Ketua PN Bengkulu bersama Awak Media Bengkulu

Kota Bengkulu – Baru satu setengah bulan menduduki jabatan Ketua Pengadilan Negeri ( PN )/ …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money