Home / Lifestyle / Healthy / Puasa : Makanan Wajib di Konsumsi

Puasa : Makanan Wajib di Konsumsi

Foto : Liputan6.com

Kota Bengkulu – Menjalani ibadah puasa tukun islam yang wajib dijalankan selama tiga puluh hari. bagi kita yang ingin menjaga kualitas dan ualitas stamina tubuh tentu diperlukan asupan nutrisi dan protein yang cukup. asupan ini dikonsumsi saat anda makan sahur.

Makan bukan hanya untuk mengenyangkan perut semata lo d’zoner namun tentu harus ada protein dan asupan gizi yang cukup yang dapat di serap tubuh kita. Air minum juga menjadi perhatian kita agar tidak dehidrasi atau kekurangan cairan saat adan menjalankan ibadah puasa.

1. Telur

Telur menjadi salah satu pilihan dengan gizi dan tinggi protein, selain itu dapat membuat perut tersa kenyang lebih lama. telur ini dapat dikonsumsi dengan cara di goreng orek, atau direbus dengan penambahan sayuran hijau lain sebagai serat.

2. Alpukat

Alpukat sangat tinggi serat, serat ini dapat berkontribusi besar terhadap penurunan berat badan dan juga mengurangi lonjakan gula darah. Usahan untuk menkonsumsi alpukat ini tidak menggunakan gula dan dipadukan dengan menggunakan es, lebih baik buah kaya serat ini bisa dikonsumsi langsung.

3. Greek Yoghurt

Greek yoghurt tinggi akan protein, probiotik dan memiliki jumlah protein dua kali lipat dari yogurt biasa. Sedikit protein tambahan itulah yang akan membantu merasa kenyang. Greek yoghurt diketahui rendah karbohidrat dan juga membantu menjaga rasa haus.

4. Selai kacang

Selai kacang adalah bahan krim lezat yang tinggi protein dan membuat Anda merasa kenyang. Selain itu selai kacang juga sangat baik untuk kesehatan. Minyak sehat dalam selai kacang membantu menurunkan berat badan dan diabetes. Selai kacang juga penuh dengan lemak tak jenuh tunggal yang sehat untuk jantung.

Selain empat makanan yang wajib kamu konsumsinya saat bulan puasa yang diambil dari berbagai sumber, tentu masih banyak makanan dan asupan yang wajib kamu konsumsi. Jadi buat Dzoners wajib dicoba ya, dan tetap semangat menjalani puasa nya. (**/Yoga)

About rg miko

Check Also

Ini 5 Cara Mencegah Penularan covid-19, Yuk Coba!!

Seiring dengan menyebar luasnya virus Corona dan membuat pasien yang positif terkena covid-19 itu menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money