Home / akademik / PT Pusri Palembang Serahkan Bantuan Kemanusiaan Bencana Bengkulu

PT Pusri Palembang Serahkan Bantuan Kemanusiaan Bencana Bengkulu

Manajemen PT Pusri Palembang menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana banjir dan tanah longsor Bengkulu di Posko BPBD Provinsi Bengkulu (Foto: Monic)

Bengkulu: PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk meringankan beban masyarakat Provinsi Bengkulu yang terkena bencana banjir dan tanah longsor sejak sepekan lalu.

Sebanyak 2.000 paket sembako diantarkan ke Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu. Setelah dilepas Sekretaris Perusahaan PT Pusri Palembang RA Rohim didampingi Manager PKBL Heri Suharsono.

Kedatangan bantuan yang dikoordinir tim PKBL bersama PPD Bengkulu ke Posko BPBD tersebut disambut langsung koordinator operasional tanggap bencana secara resmi dan diinventarisir untuk didistribusikan ke 6 Kabupaten/kota se Provinsi Bengkulu yang terkena dampak bencana banjir dan tanah longsor.

Kepala Bagian Bina Lingkungan PT Pusri Achmad Ronaldi mengatakan, 2.000 paket bantuan sembako ini terdiri atas beras, minyak goreng, gula, garam dan ikan dalam kemasan atau sarden.

“Semoga bermanfaat dan dapat meringankan beban saudar-saudara kami di Bengkulu yang sedang tertimpa bencana,” ujar Ronaldi di Bengkulu Sabtu 4 Mei 2019.

Kepala dinas komunikasi informatika dan statistik Provinsi Bengkulu Jaduliwan didampingi koordinator Satgas Tanggap bencana Diskominfo Yusirwan Yunus mengatakan, bantuan yang masuk ke Posko BPBD Bengkulu semuanya terdata dan akan didistribusikan dengan cermat. Lokasi penyaluran bantuan juga akan disesuaikan dengan tingkat kebutuhan dan letak wilayah yang paling membutuhkan bantuan.

“Diupayakan distribusi secara merata, tetapi melalui analisa di lapangan, bantuan yang masuk akan kami antarkan langsung ke Posko penerima di lokasi untuk selanjutnya didistribusi kepada masing-masing keluarga yang terdampak bencana,” tegas Yusirwan. (Monic)

About didi yong

Check Also

Asal.Muasal Bangsa Melayu Termasuk Negeri Bangkahoeloe

Catatan Pinggir:¬† H Rolly Gunawan M.Ag *Asal muasal bangsa Melayu yang kemudian termasuk dengan asal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money