Home / dehasen radio / Prof Slamet Widodo: Dehasen Pilot Project Kampus Enterpreneur

Prof Slamet Widodo: Dehasen Pilot Project Kampus Enterpreneur

Bengkulu: Universitas Dehasen Bengkulu akan dijadikan proyek percontohan atau Pilot Project sebagai kampus berbasis kewirausahaan atau enterpreneur oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) wilayah II Sumatra Bagian Selatan.

Kepala L2Dikti Palembang Prof Slamet Widodo mengatakan,  kurikulum berbasis kewirausahaan yang sudah ditetapkan dan menjadi ciri utama Universitas Dehasen Bengkulu sudah mengikuti trend dunia pendidikan saat ini.

“Ini membuka wawasan para mahasiswa untuk berfikir dan bertindak mengacu pada perkembangan zaman dan kekinian, ” ujar Slamet pada pidato dalam rapat senat terbuka Unived Sabtu 26 Deswmber 2019.

L2Dikti juga akan memberikan support untuk beberapa kegjatan yang berkaitan dengan pendidikan berbasis enterpreneur ini. Khusus untuk peningkatan kapasitas SDM,  lembaga ini juga menyediakan beasiswa jenjang S2 dan S3 bagi lulusan yang berminat dan layak mendapatkan beasiawa teraebut.

“Jangan terlalu berpatokan harua menjadi PNS atau ASN,  semua peluang harus dikejar oleh para mahasiswa yang diwisuda hari ini,  kembagkan sikap kreatif dan inovatif dan memandang jauh kedepan, ” lanjut Prof Slamet. (**)

About didi yong

Check Also

Produsen Mobil Listrik Australia Lirik Bengkulu

Jakarta: Potensi Industri yang dimiliki Provinsi Bengkulu terus menjadi magnet kuat bagi investor luar. Sebuah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money