Home / Lifestyle / Community / Pramuka SMPN 2 dan MAN 2 Boyong Piala Bergilir Rektor Universitas Dehasen

Pramuka SMPN 2 dan MAN 2 Boyong Piala Bergilir Rektor Universitas Dehasen

Juara: Gugus Depan (Gudep) 06-071/06-072 Pramuka Dharmapala SMP Negeri 2 Kota Bengkulu berhasil merebut trophi piala bergilir Rektor Universitas Dehasen setelah dinobatkan menjadi juara umum tingkat Penggalang tahun 2019 (foto: dok)

Bengkulu: Gugus Depan (Gudep) 06-071/06-072 Pramuka Dharmapala SMP Negeri 2 Kota Bengkulu dan Gugus Depan 01-019 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bengkulu berhasil memboyong piala bergilir Rektor Universitas Dehasen yang sekaligus sebagai Ketua Mabigus 06.067 Sentot Alibasya dan 06.068 Nawang Wulan Pangkala Unived Bengkulu.

Regu Pramuka Penggalan SMPN 2 Bengkulu dinyatakan sebagai juara umum tingkat penggalang setelah berhasil menjadi juara pertama lomba Kolone Tongkat, Pionering Penggalang dan Juara III lomba Ranking I/LCT tingkat Penggalang.

Dalam lomba kolone tongkat penggalang, Gudep Dharmapala SMPN 2 meraih nilai tertinggi dengan skor 1.300, juara kedua direbut MTSN I Bengkulu dengan skor 1.289,6 dan posisi ketiga diraih Gudep SMP Negeri I dengan skor 1.260. Untuk lomba pionering penggalang regu SMP Negeri 2 kembali unggul dengan skor 164 mengalahkan regu SMP Negeri I dengan skor 162 dan posisi ketiga diraih SMPN 12 dengan skor 138.

Untuk Lomba Ranking I atau Lomba Cerdas Tangkas tingkat penggalang, Farell dari Pangkalan Pramuka SMP Negeri 4 Kota Bengkulu berhasil menjadi juara pertama, juara kedua direbut M Gading Altero dari MTSN i Bengkulu dan juara III diraih Ahmad Wanda dari pangkalan SMP Negeri 2.

Kamabigus 06.067/06.068 Pangkalan Universitas Dehasen yang juga Rektor Unived Prof Ir Agr Johan Setyanto mengatakan, lomba ketangkasan dan kecerdasan para pramuka tingkat penggalan dan penegak ini merupakan suatu kegiatan yang baik dan dimulai dengan baik. Jika tidak ada halangan, tahun depan kegiatan ini kembali digelar dengan lebih banyak lomba dan peserta yang lebih banyak.

“Pramuka merupakan organisasi yang sangat bermanfaat, bagus untuk perkembangan mental generasi muda secara keseluruhan,” ujar Rektor.

Salah seorang peserta dari Gudep Dharmapala SMP Negeri 2 Kota Bengkulu, Zacky Indra Pratama mengaku senang berhasil merebut juara umum tingkat penggalang dan berjanji akan mempertahankan kemenangan ini pada tahun depan.

“Persiapan kami, latihan rutin setiap hari dan berdoa,” tegasnya

About didi yong

Check Also

Usai Jumatan, Jemaah MesjId Khalifah Gembira, Ada Apa?

Bengkulu: Para jemaah Salat Jumat di Mesjid Khalifah yang berada di Jalan Cebdana Sawah Lebar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money