Home / Education / Perpusda Bengkulu Segera Luncurkan “e-library”

Perpusda Bengkulu Segera Luncurkan “e-library”

Bengkulu: Untuk peningkatan layanan perpustakaan, Dinas Perpustakaan dan kearsipan terus berupaya meningkatkan pelayanannya. Dari layanan manual konvensional yang selama ini diterapkan, sekarang disesuaikan dengan tuntutan perkembangan kebutuhan dari pembacanya.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan daerah Provinsi Bengkulu membentuk unit layanan baru yaitu “e-digital”, dimana nanti orang meminjam buku atau pun melihat kondisi perpustakaan melalui perpustakaan “e-library” (perpustakaan elektronik).

Jadi bisa dilihat dan diakses melalui media sosial ataupun Internet. Nanti akan ada launching di akhir 2019.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Bengkulu Merisasdi mengatakan, di samping e-digital dan layanan profesional lain, perpustakaan keliling akan ditingkatkan kembali dan akan terus berjalan. Minat baca perpusputakaan seperti “Story Telling” dan kegiatan-kegiatan lainnya juga akan dibenahi.

Perbaikan gedung perpustakaan, pelayanannya, sarana prasarana, serta jumlah bukunya juga akan dilakukan. Untuk perpustakaan SMA dan SMK sudah menjadi kewenangan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu.

“Terus kita tingkatkan, di mana kita sudah melakukan atau memberikan bantuan baik berupa rak buku maupun buku-bukunya ke mereka. Dan itu akan kita pantau mereka akan bertemu di sana kan dapat dimaksimalkan penggunaannya,” ucap Meri. (Indy).

About didi yong

Check Also

AJI Bengkulu Gelar “Mobile Journalism”

BENGKULU : Saat ini generasi millennial mencari identitas melalui media internet. Sebab, bagi generasi Z …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money