Home / News / Penumpang Batik Air asal Aceh Bawa 500 gram Shabu ke Bengkulu

Penumpang Batik Air asal Aceh Bawa 500 gram Shabu ke Bengkulu

 

Tersangka dan 500 gram Shabu saat diamankan Tim Berantas BNNP

Bengkulu- Pria asal Lhoksumawe Aceh tersebut berinisial NA (22) mengaku membawa sabu tersebut ke Bengkulu dengan rute bandara Kualanamu, Sumatera Utara- Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, dan terakhir menuju bandara Fatmawati Bengkulu. Pria ini ditangkap saat tiba di terminal Bandara Fatmawati Soekarno oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Bengkulu ( BNNP) dengan berat 500 gram sabu yang disisipkan diselah telapak sepatunya.

” Berdasarkan pengakuan tersangka dia membawa sabu ini dari Aceh untuk diantar ke seseorang di Bengkulu. Pelaku juga mengaku sudah 7 kali mengantar ke Bengkulu dan selalu lolos pada pemeriksaan di bandara. Kita memang sebelumnya sudah menerima informasi bahwa akan ada narkotika yang masuk ke Bengkulu, Namun rupanya dibawa melalui jalur udara dan alhamdulillah berhasil kita tangkap,” Ujar Kabid Pemberantasan BNNP Bengkulu AKBP. Marlian Ansyori, Selasa (26/2/19).

Saat penangkapan NA, anggota BNNP sudah melihat pelaku yang gerak geriknya seperti sedang menunggu seseorang. Namun setelah lama kita pantau tidak ada orang yang datang menjemput sabu tersebut dan kita langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku ini.

NA mengaku ini merupakan kali ke 7 nya ia mengantarkan sabu ke Bengkulu melalui jalur udara. Barang haram tersebut memang sudah direncanakan akan diedarkan di Bengkulu.

” Sudah 7 kali lolos bang pemeriksaan di bandara. Saya taruh di sepatu. Sekali pengiriman saya diupah sampai Rp 10 juta,” Terang NA.

Hingga saat ini pelaku masih diamankan di ruang tahanan BNNP Bengkulu untuk proses pengembangan.

About rg miko

Check Also

KPP Bea dan Cukai Bengkulu Gelar “Customs Goes To Campus” Unived

Bengkulu:¬†Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Bengkulu melaksanakan “Customs Goes …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money