Home / Lifestyle / Community / Pemuda Peduli Hutan Pesisir Kota Bengkulu

Pemuda Peduli Hutan Pesisir Kota Bengkulu

Panitia melakukan rapat teknis rencana penghijauan dilokasi pantai Jakat kota Bengkulu (27/10/2018)

Bengkulu: Kondisi hutan disepanjang pesisir pantai kota Bengkulu nyaris habis dan terkikis abrasi selain itu ulah tangan jahil warga yang tidak peduli kelangsungan hidup tumbuhan penyangga ini pun mengambil bagian terbesar kerusakan tanaman yang ada.

Tanaman penyangga yang tumbuh alami di sepanjang pesisir pantai ini didominasi Cemara laut dan ketapang, namun hingga saat ini kedua tanaman yang berdiri di pinggir pantai ini pun tak sanggup menahan gelombang pasang laut yang terus mengikis bibir pantai.
Melihat kondisi ini, ratusan pemuda dan pemudi peduli Bengkulu tergerak untuk melakukan penghijauan kembali dengan menanam seribu lebih tanaman mangrove serta penago yang akan difokuskan di pantai Jakat kota Bengkulu pada Sabtu (27/10/2018) esok.
Menurut Safran Ansyori ketua panitia pelaksana gerakan penghijauan pesisir pantai kota ini dilakukan bersamaan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda 2018 dimana momen ini menjadi bukti dari gerakan pemuda dan pemudi Bengkulu untuk terus menjaga dan melestarikan alam.
” Momen sumpah pemuda kita isi dengan kegiatan yang positif dan wujudnya pun harus nyata dan berdampak langsung pada masyarakat, ya kami fikir dengan melakukan tanam ini dapat menjadi bukti untuk mencegah abrasi” ujar Safran disela-sela rapat persiapan kegiatan Jumat sore tadi.
Kegiatan ini melibatkan hampir 26 komunitas pemuda pemudi Bengkulu yang peduli akan lingkungan bersama press crime Pokja Polda Bengkulu, dan rencananya kegiatan ini akan dihadiri Kapolda Bengkulu beserta jajaran, Plt Gubernur Bengkulu, serta Forkominda lainnya.

About Anisatul Azizah

Lidah yang berani ludahi agama dapat dipastikan tidak mengenali Tuhannya.

Check Also

CSR PGE Hululais Bantu Sanitasi Sekolah Dan Pemberdayaan Masyarakat Sekitar

Bengkulu – PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX:PGEO) Area Hululais, Bengkulu, dalam menjalankan Tanggung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money