Home / Ekonomi dan Bisnis / Pemuda Asal Bengkulu Berhasil Menyulap Tulang Ikan Tenggiri Menjadi Mahakarya

Pemuda Asal Bengkulu Berhasil Menyulap Tulang Ikan Tenggiri Menjadi Mahakarya

 

 

 

 

 

 

 

 

 

BENGKULU: Krupuk Tuiri merupakan singkatan dari Krupuk Tulang Ikan Tenggiri. Selain itu juga sering disebut dengan Krupuk Kalsium Tulang Ikan Tenggiri.

Krupuk Tuiri yang terbuat dari bahan unik yaitu olahan dari tulang ikan tenggiri dan mempunyai banyak manfaat seperti tinggi calcium ini ternyata berawal dari keresahan melihat tulang ikan tenggiri yang dibuang begitu saja.

Usaha Krupuk Tuiri milik Muhammad Rofiq Akbar bersama 2 rekannya ini sedang viral dan sangat di minati oleh masyarakat Bengkulu. Ide untuk mengolah limbah tersebut datang ketika mereka melihat dalam 1 bulan, kurang lebih 1 ton tulang ikan tenggiri dibuang dan tidak dimanfatkan di kota Bengkulu.

Mereka mulai melakukan eksperimen hingga puluhan kali sebelum akhirnya mendapat hasil sesuai yang di ingikan. Beberapa kali melewati kegagalan, akhirnya terciptalah olahan kerupuk yang di namakan Krupuk Tuiri.

Pada hari Rabu, 18 Juni 2021 sore hari, Ctzonedehasenbkl.com menghubunginya melalui telepon dan membahas banyak hal mengenai Kerupuk yang sedang viral ini.

“Di dalam tulang ikan tenggiri terdapat banyak gizi dan kegunaan untuk tubuh, seperti vitamin D, Zat besi, dan sebagainya. Krupuk Tuiri adalah kerupuk yang sangat unik yang terbuat dari bahan yang tidak biasa yaitu tulang ikan tenggiri, sehingga bisa dinamakan ini kerupuk sehat dan high calcium,” ujar Muhammad Rofiq.

Muhammad Rofiq dan rekannya juga sering mengikuti berbagai ajang kompetisi bisnis dengan membawa produk Krupuk Tuiri. Bersaing dengan ratusan proposal dan puluhan Perguruan Tinggi tidak membuat mereka takut gentar, hingga di tahun 2019, akhirnya mereka bisa memenangkan kompetisi yang diadakan oleh Wapres Jusuf Kalla.

Krupuk tuiri mempunyai banyak varian rasa seperti Original, Balado Jeruk, Spicy BBQ, Jagung Bakar Pedas manis, dan Cheese Corn yang dapat menarik peminat yang memiliki ragam selera. Selain itu, krupuk ini sangat lezat, bergizi, harga terjangkau, dan sudah memiliki sertifikat Halal.

“Alhamdulillah Krupuk Tuiri ada beberapa varian yang banyak di minati tergantung selera masing-masing, selain krupuk kita enak dan sehat, harga kita juga terjangkau dan sudah tersertifikasi Halal MUI,” ungkap Muhammad Rofiq.

Saat ini Krupuk Tuiri telah terjual sampai 100.000 pcs lebih. Mereka juga sudah memiliki berbagai macam varian rasa dengan sistem penjualan reseller & distributor dan sudah tersebar di puluhan kota di Indonesia. (FRO63)

About Rizki Koto

Check Also

Lulusan Terbaik Ilkom dan AP Edisi Covid Part II

Bengkulu: Wisuda kali kedua covid 19 pada Senin, 16 Agustus 2021 yang dilaksanakan di Grage …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money