Home / Kemahasiswaan / Pemilu Serentak 2019 Sangat Efisien

Pemilu Serentak 2019 Sangat Efisien

Pemilihan umum serentak tahun 2019 dinilai warga sangat efisien (foto: dok)

Bengkulu: Pemilu umum serentak tahun 2019 yang dilaksanakan 17 April kemarin dinilai warga sangat efisien dan produktif. Pencoblosan lima surat suara untuk menyalurkan aspirasi politik itu juga dinilai bisa mengakomodir semua kepentingan.

Ririn salah seorang pemilih pemula dari kalangan mahasiswa mengatakan, Pemilihan anggota DPRD kabupaten/kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan Pemilihan Presiden hanya satu kali dalam lima tahun secara bersamaan itu dipastikan menghemat waktu para pemilih yang tidak perlu berulang-ulang mendatangi lokasi Tempat Pemungutan Suara.

“Pastinya biaya pelaksanaan Pemilu lebih rendah,” ujar Ririn kepada ctzonedehasenbkl.com.

Tujuan pemilu, menurutnya dilakukan sebagai perwujudan kedaulatan rakyat untuk menghasilkan pemerintahan negara Republik Indonesia yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945. Pesta demokrasi lima tahunan ini juga untuk membentuk pemerintahan yang kredibel dan memastikan kekuasaan itu ada di tangan rakyat yang dititipkan melalui para wakil rakyat yang dipilihnya.

Angka partisipasi pemilih pada tahun ini, juga meningkat dibandingkan Pemilu lima tahun lalu. Ini menunjukkan kesadaran masyarakat berdemokrasi sudah meningkat.  Apalagi peran Sosial Media sangat membantu, meskipun banyak terjadi perdebatan dan isu-isu yang kadang kurang relevan.

“Angka Golput jelas berkurang,” tegasnya.(PPW)

About didi yong

Check Also

Seleksi Calon Komisioner KPID Bengkulu Dimulai

Bengkulu: Dalam rangka memenuhi ketentuan Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2002 tentang penyiaran, sebagai wujud peran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money