Home / akademik / PEMBUKAAN SEMINAR NASIONAL ILMU KOMPUTER SNASIKOM 2022 FAKULTAS ILMU KOMPUTER UNIVERSITAS DEHASEN BENGKULU

PEMBUKAAN SEMINAR NASIONAL ILMU KOMPUTER SNASIKOM 2022 FAKULTAS ILMU KOMPUTER UNIVERSITAS DEHASEN BENGKULU

Gubernur Bengkulu Bapak Dr.drh.H. Rohidin Mersyah M.M.A resmi membuka seminar nasional dengan tema “Peran Data Science Dalam Upaya Mendukung Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi”.
Kegiatan ini dilaksanakan di gedung Aula lantai 4 Dehasen melalui platform zoom dan youtube yang di gelar pada 10-11 Agustus 2022 (10/08).

Dalam sambutan nya, Bapak Arius Satoni selaku ketua panitia menyampaikan, seminar nasional Ilmu Komputer diselenggarakan oleh Filkom Unived setiap tahun sekali, yang dimana seminar ini menggunakan metode hybrid dengan secara offline maupun online.
“Terimakasih kepada Civitas Akademika dari mulai Rektor serta jajarannya, Dekan, Dosen dan Panitia. Dengan harapan acara pada hari ini dapat di selenggarakan dan sukses dalam 2 hari ini pada tanggal 10-11 Agustus 2022” ujarnya.

Pelaksana Harian (Plh) Rektor Unived Bapak Karona Cahya Susena. S.E. MM. mengatakan Covid 19 menyebabkan kelemahan ekonomi hampir semua sektor, terutama Pariwisata, Hiburan, Transportasi, Industri, Sandang dan otomotif.

“Bisa kita lihat hanya transformasi digital yang bisa keluar dari krisis ekonomi, peluang kebangkitan ekonomi melalui transformasi digital dari lonjakan pengguna internet yang begitu besar. Dengan adanya seminar ini dapat membantu para peneliti dengan menggunakan data science agar dapat bekerja lebih efektif untuk menghasilkan informasi baru yang tepat” tambahnya.

Dalam sambutan Bapak Rohidin Mersyah
selaku Gubernur Bengkulu, saat pembukaan dan peresmian seminar menyampaikan Sebagai Generasi Z yaitu pelaku ekonomi masa depan yang dimana terdapat 3 unsur; 1.blue and green economy, 2.creative economy dan 3.digital economy.

” Data scientist sangat penting untuk menghadapi 3 narasi ekonomi masa depan, dengan tujuan yang bisa memformat masa depan bahkan sekarang dengan data yang bisa di pertanggungjawabkan dengan interpretasi yang bagus sehingga bisa dianggap keputusan. maka dari itu kita harus menerapkan multi disiplin ilmu serta menerapkan pendekatan-pendekatan dengan ilmu lain,”tutup nya (annsakmlia)

About Anisatul Azizah

Lidah yang berani ludahi agama dapat dipastikan tidak mengenali Tuhannya.

Check Also

Kopi Bubuk Murni Kopi Tertua di Bumi Raflesia.

Kopi Bubuk Murni adalah kopi warisan dari usaha leluhur. Usaha memproduksi kopi ini sudah bermula …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money